PENGARUH E-PROCUREMENT, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMODERASI OLEH PELAYANAN PURNA JUAL (STUDI PADA PRODUK SMARTKEY & SMARTLOCK DI PT NETWAVE MAJU ABADI)

mochammad angga

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh e-procurement, kualitas produk terhadap keputusan pembelian dimoderasi oleh pelayanan purna lual, studi pada produk smartkey dan smartlock di PT Netwave Maju Abadi. Unit analisis pada penelitian tersebut adalah customer PT Netwave Maju Abadi. Populasi dalam penelitian ini adalah customer yang membeli produk dan melakukan pembelian ulang smartkey dan smartlock di PT Netwave Maju Abadi dengan jumlah sampelĀ  60 responden. Metode yang diambil pada sampel dalam penelitian ini memakai teknik Purposive sampling dengan ciri-ciri khusus sesuai dengan tujuan penelitian. Jenis data yang dibuat adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang di isi langsung oleh responden dan kemudian mengolah data memakai Partial Least Square (PLS). Hasil statistik dari olah data peneliti menunjukan (X1) e-procurement tidak berdampak signifikan pada keputusan pembelian, sedangkan (X2) kualitas produk, (Z) pelayanan purna jual berdampak positif dan signifikan terhadap (Y) keputusan pembelian, sedangkan moderasi yang dilakukan oleh pelayanan purna jual atas e-procurement dan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan.

Kata kunci : E-Procurement, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Pelayanan Purna Jual


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung