Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Holland Bakery Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Sunter Jakarta Utara

Risqy Aziz Basuki, Sendi Nurafni

Abstract


This study aims to determine and explain the effect of Service Quality on Purchase Decisions, the influence of Service Quality on Consumer Satisfaction, the influence of Purchase Decisions on Consumer Satisfaction, the influence of Purchase Decisions in mediating Service Quality on Consumer Satisfaction. The method used in this study is a quantitative method. The results showed that Service Quality had a positive and significant effect on Purchase Decisions, Purchase Decisions had a positive and significant effect on Consumer Satisfaction, Service Quality had a positive and significant effect on Consumer Satisfaction, and Purchasing Decisions could be a mediating variable of Service Quality on Consumer Satisfaction.

Keywords: Consumer Satisfaction, Purchase Decisions, Service Quality


Full Text:

PDF

References


Azaria, P. (2014). PENGARUH INTERNET MARKETING TERHADAP

PEMBENTUKAN WORD OF MOUTH DAN EFEKTIVITAS IKLAN DALAM

MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi pada Follower Akun Twitter

Pocari Sweat di Jejaring Sosial Twitter). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas

Brawijaya, 13(1), 83875.

Chinn, W. W. (1998). The Partial Least Squares Approach to Structural Equation

Modelling. Modern Methods for Business Research.

Daulay, N. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK

TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Ayam Penyet

Surabaya Jl. Dr. Mansyur Medan).

Hardiyansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik. Gaya Media.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management (14 ed.). Pearson.

Kusumaningtias, D. A. Y. U. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN

PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KEPUTUSAN

PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada BPRS

Sukowati Sragen Cabang Boyolali).

Lie, D., Sudirman, A., Efendi, & Butarbutar, M. (2019). Analysis of Mediation Effect Of

Consumer Satisfaction On The Effect Of Service Quality , Price and Consumer

Trust On Consumer Loyalty. INTERNATIONAL JOURNAL OF SCIENTIFIC &

TECHNOLOGY RESEARCH, 8(08).

Maulana, M. W. (2019). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan

Pembelian Pada Toko Online Gifutohandicraft di Instagram.

Oktarina, S. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN

PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA

PALEMBANG.

Panjaitan, J. E., & Yuliati, A. L. (2016). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN

TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JNE CABANG BANDUNG. 11(2).

Pradita, S. O., & Sitio, A. (2020). THE IMPACT OF BRAND IMAGE AND SERVICE

QUALITY ON BUYING DECISIONS AND ITS IMPLICATION ON CONSUMER

SATISFACTION (CASE STUDY AT PT IMI). 1(3).

https://doi.org/10.31933/DIJDBM

Priyambodo, G. (2019). PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TOOLS DBL

ACADEMY TERHADAP BRAND AWARENESS PADA ORANG TUA YANG

MEMILIKI ANAK USIA 5-15 TAHUN DI SURABAYA. 1–19.

Priyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif (T. Chandra (ed.)). Zifatama.

Rachmawati, A. (2018). PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN

KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL

INTERVENING (Studi Di Prima Mart Primkopal Lanudal Juanda - Sidoarjo).

Rahayu, S. (2020). PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION

DAN E-LOYALTY PENGGUNA GRAB ONLINE.

Syahrum, & Salim. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif. In R. Ananda (Ed.),

Metodologi Penelitian Kuantitatif. Citapustaka Media.

Wardani, A., Hartono, S., & Kustiyah, E. (2020). KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG

MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PADA

PASAR TRIWINDU SURAKARTA. 04(01).

Wibowo, A. S. (2013). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan

Terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan di Kota Purwokerto.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung

 

Hasil gambar untuk google scholar