Perkembangan Bisnis Logistik Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Generasi Z Siswa SMAN 25 Jakarta Pusat

Kustiadi Basuki, Ari Soeti Yani, Muhammad Taha Tubaka

Abstract


Program pengabdian Kepada Masyrakat ini bertujuan untuk pelatihan Bisnis Logistik  di Era Revolusi Industri 4.0 dan Era Pandemi Covid 19 bagi siswa SMAN 25 Jakarta Pusat dalam meningkatkan dan menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa – siswi SMAN 25 tersebut. Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh peserta dari abdimas ini cukup antusias dalam menyambut kami sebagai pemateri. SMAN 25 yang kami pilih abdimas ini karena lokasinya yang tidak jauh dan perlu bimbingan agar dapat membuka paradigma siswa SMAN 25 akan pentingnya digital ekonomy didunia bisnis saat ini. Keberhasilan dalam mengelola usaha sangat ditentukan dari keahlian pelaku usaha untuk membuka wawasan tentang Bisnis Logistik itu sendiri. Bisnis Logistik proses yang secara strategis mengatur pengadaan bahan baik pembelian, perpindahan dan penyimpanan bahan dan informasi terkait melalui organisasi dan jaringan pemasaran dengan cara tertentu sehingga keutungan dapat dimaksimalkan baik untuk jangka waktu sekarang maupun yang akan mendatang melalui pemenuhan pesanan dengan biaya yang efektif. Keterbatasan pengetahuan menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh pelaku bisnis dalam mengelola usahanya, agar bisnisnya dapat  berjalan maka perlu adanya sosialisasi Pengenalan Bisnis Logistik di Era Revolusi Industri 4.0 bagi siswa SMAN 25 Jakarta, sehingga siswa kita lebih siap untuk terjun ke dunia bisnis.


Keywords


Bisnis Logistik, digital ekonomi, era revolusi industri 4.0

Full Text:

PDF

References


Dimiyati dan Dimyati, Tjutju Talliah & Ahmad, 2010, Operations Research Model Model Pengambilan Keputusan, Sinar baru Algensindo, Bandung.

Heizer dan Render,jay & Barry, 2015, Manajemen Operasi Manajmen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan, Edisi 11, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.

Prasetya dan Lukiastuti, Hery & Fitri, 2009,Manajemen Operasi, Medpress ( Anggota IKAPI ), Yogyakarta

Sertifikasi Supply Chain Indonesia, Merujuk Undang – Undang Logistik dan Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2012 Tentang Cetak Biru Pengembangan Sistim Logistik Nasional


Refbacks

  • There are currently no refbacks.