ANALISA STRATEGIS UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN DI INDUSTRI SELULAR DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMETAAN

doni setyarso, setia gunawan

Abstract


Realitas dari persaingan industri selular menunjukan bahwa industri selular di Indonesia tak pernah diam dan selalu bergerak serta ikut andil dalam berevolusi, dimulai dari Generasi pertama yang berbasis dengan teknologi analog hingga munculnya teknologi Generasi keempat dikenal dengan 4G LTE. Untuk bisa bertahan dan berkembang di masa depan, perusahaan dituntut untuk dapat memenangi persaingan di industri selular, baik dalam persaingan bisnis maupun keunggulan teknologi. Tak dipungkiri bahwa sukses dalam memenangi persaingan menjadikan salah satu tolak ukur yang sangat penting. Untuk meraihnya dengan cara memperbesar pertumbuhan diatas industri dan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya, serta dituntut untuk dapat memetakan secara strategis dari indikator bisnis selular yang berbasis pada keunggulan persaingan.

 

KATA KUNCI : Telekomunikasi, Selular, Strategi


Full Text:

PDF

References


“Telecommunications In Business” strategy and application, John Vargo & Ray Hunt, Irwin Mirror Higher Education Group 1998

“Blue Ocean Stratey”, W.Chan Kim & Renee Mauborgne, Harvard Business School Publishing Corporation 2005

“Management” Stoner, Freeman and Gilbert Jr. Prentice Hall, Inc 1995




DOI: https://doi.org/10.52447/jkte.v2i1.549

Refbacks

  • There are currently no refbacks.