Kewirausahaan Digital Sebagai Solusi Bagi UMKM Skala Rumah Tangga di Kelurahan Manggarai Selatan Jakarta Selatan

Endyastuti Pravitasari, Koerniawan Hidajat, Muhammad Ulul Albab, Phamendyta Aldaning Azaria

Abstract


Percepatan penetrasi teknologi terasa di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat dijadikan sebagai ancaman atau peluang tergantung bagaimana masyarakat memandangnya. Namun sudah sewajarnya kita menjadikan digitalisasi sebagai salah satu peluang bagi usaha mikro kecil dan menengah dimana batas-batas mulai hilang karena pengaruh digitalisasi. Tujuan pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pengelola UMKM di Kelurahan Manggarai Selatan Jl. Rambutan No IV/D, Jakarta. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan program adalah metode sosialisasi, tutorial, praktek serta diskusi. Narasumber yang menjadi instruktur dalam pelatihan ini adalah Dosen dan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

 

 


Keywords


E-commerce, Kewirausahaan Digital, UMKM

Full Text:

PDF

References


Condition untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi. Retrieved from https://www.ekon.go.id:https://www.ekon.go.id/publikasi/detail/4136/pengembangan-umkm-menjadi-necessary-condition-untuk-mendorong-pertumbuhan-ekonomi

Tejasari, M. (2008). Peranan Sektor Usaha Kecil dan Menengah dalam penyerapan Tenaga Kerja dan Pertumbuhan Ekonomi. Bogor: Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor.




DOI: https://doi.org/10.52447/jpn.v2i2.6574

Refbacks

  • There are currently no refbacks.