PENGARUH KOMPETENSI TEKNOLOGI DAN TAMPILAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI YANG DI MODERASI PEMANFAATAN E COMMERCE PADA UMKM ONEZO DI JAKARTA
Sari
ABSTRAK
Mengetahui Pengaruh Kompetensi Teknologi dan Tampilan Produk terhadap minat Beli yang di moderasi Pemanfaatan E Commerce Pada UMKM Onezo Di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan perubahan guna meningkatkan daya saingnya. Salah satu cara untuk bersaing dalam persaingan di era globalisasi ini adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi berupa media internet. Internet memberikan banyak keuntungan bagi dunia usaha, seperti kemampuan merambah segmen baru, yang dapat menjual produk tidak hanya untuk pasar lokal, tetapi juga untuk pasar global.
Kata Kunci : Kompetensi Teknologi, Tampilan produk, minat beli, Pemanfaatan E Commerce Pada UMKM Onezo Di Jakarta.
ABSTRACT
Knowing the Effect of Technological Competence and Product Display on Buying Interest Moderated by E-Commerce Utilization at Onezo MSMEs in Jakarta. This study aims to make changes in order to increase its competitiveness. One way to compete in competition in this era of globalization is to utilize information technology in the form of internet media. The Internet provides many advantages for the business world, such as the ability to penetrate new segments, which can sell products not only for the local market, but also for the global market.
Keywords: Technological Competence, Product Display, Purchase Interest, Utilization of E-Commerce at Onezo SMEs in Jakarta.
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
DAFTAR PUSTAKA
Alwafi, Fachrizi, and Rizal Hari Magnadi. 2016. “Pengaruh Persepsi Keamanan, Kemudahan Bertransaksi, Kepercayaan Terhadap Toko Dan Pengalaman Berbelanja Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Situs Jual Beli Tokopedia.Com.” Journal of Management 5(2):1–15.
Ambar Rukmi Dyah Kusumawardani, Jono M. Munandar, dan Mukhamad, and Jurnal Ilmiah NajibManajemen. 2018. “Pengaruh Sepuluh Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Sepatu Bata Berdasarkan Sikap Konsumen.” Jurnal Ilmiah Manajemen, Volume 8, No. 2, Juni 2018 8(2):292–311.
Ansyah, Fery. 2019. “Pengaruh Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Pada Vendor Terhadap Minat Beli Yang Dimediasi Oleh Sikap Konsumen Toko Online Lazada Di Kota Padang.” Jurnal Kajian Manajemen Dan Wirausaha 01:46–58.
Dewi, Septi Nuryani. 2017. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Sepatu Bata (Suatu Survey Konsumen Sepatu Bata Di Festival Citylink Bandung).” E-Journal Vol. 8(No. 3):Hal. 34--58.
Florentinus Bigar Anung Anandita, and Sumarno Dwi Saputra. 2014. “Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Akan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Jejaring Sosial.”
Hayuningtyas, Widiastuti Hapsari. 2015. “Analisis Pengaruh Kenyamanan Dan Keamanan Terhadap Kepercayaan Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian.” Skripsi Universitas Diponegoro.
Jurnal Manajemen, Bahan Kuliah Manajemen. n.d. “Membangun Minat Beli : Definisi, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Dan Minat Pembelian Ulang (Future Intention).” Retrieved (http://jurnal-sdm.blogspot.com/2011/10/membangun-minat-beli-definisi-faktor.html).
Lesmono, Ibnu Dwi. 2015. “Pengaruh Penggunaan E-Commerce Bagi Pengembangan Usaha Kecil Menengah (Ukm) Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model.” Evolusi 3(1):49–60.
Manajemen, Jurnal, D. A. N. Bisnis, V. O. L. No, Anggraini Fardiah, and Hanifa Sri Nuryani. 2019. “Keputusan Pembelian Di Online Shop Pada Pengguna Media Sosial ( Studi Kasus Pada Generasi Millenials ).” 2(1).
Novitasari, Diah Ayu, and Septyan Budy Cahya. 2018. “Analisis Kepuasaan Pelanggan Jasa Delivery Order Lamongan Dengan Menggunakan Metode Service Quality.” Jurnal Manajemen 3(1):651. doi: 10.30736/jpim.v3i1.148.
Perkasa, Didin Hikmah, Ahmad Juniarto Utomo, and Zaenal Abidin. 2018. “Pengaruh Kompetensi Menggunakan It Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Keunggulan Bersaing E-Commerce Bisnis Umkm Fashion ( Studi Kasus UMKM Jakarta Barat Dan Tangerang Selatan ).” 39–52.
Priyanti, Yuli, Febsri Susanti, and Nazaruddin Aziz. 2017. “Minat Beli Konsumen Toko Sepatu Bata Dipasar Raya Padang Dilihat Dari Sikap Dan Iklan.” Jurnal Pundi 1(2):87–96. doi: 10.31575/jp.v1i2.17.
Tangkilisan, N. H. 2005. Manajemen Publik.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.licenseURL##: https://scholar.google.com/citations?user=260p8CYAAAAJ&hl=en