PENGARUH KEUNGGULAN OPERATING SYSTEM DAN STABILITAS PERFORMA TERHADAP MINAT BELI IPHONE DENGAN KEUNIKAN DESIGN SEBAGAI PEMODERASI

Imam Suryono, Koerniawan Hidajat

Sari


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh keunggulan operating system  dan stabilitas performa terhadap keunikan desain yang dimoderasi minat beli. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 160 responden yang merupakan masyarakat umum sekitar. Cakupan responden didasarkan pada pendekatan Hair. Teknik pengumpulan data menggunakan simple random sampling dengan menyebarkan kuesioner penelitian dalam format Google kemudian membagikannya di media sosial. Metode pengolahan data penelitian ini menggunakan software Smart PLS (Partial Least Square) yang digunakan untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keunggulan operating system berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Stabilitas Performa berpengaruh positif dan signifikan minat beli, keunikan desain terbukti berpengaruh signifikan

Kata Kunci : Keunggulan Operating System, Stabilitas Performa, Minat beli, Keunikan desain

 

ABSTRACT

The purpose of this study was to test and analyze the effect of the ease of finding segments and the availability of feedback on decisions to use social media marketing moderated by business process efficiency. The sample in this study consisted of 160 respondents who were the general public around. Respondent coverage is based on the Hair approach. The data collection technique used simple random sampling by distributing research questionnaires in Google format and then sharing them on social media. The research data processing method uses Smart PLS (Partial Least Square) software which is used for hypothesis testing. The results showed that the superiority of the operating system had a positive and significant effect on purchase intention, Performance Stability had a positive and significant effect on purchase intention, unique design proved to have a significant effect.

Keywords : Superior Operating System, Stability of Performance, Interest in Buying, Unique Design


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aust, Franz A. 1911. “The Electrical Discharge between a Pointed Conductor and a Hemispherical Surface in Gases at Different Pressures.” Physical Review (Series I) 32 (2): 254–55. https://doi.org/10.1103/PhysRevSeriesI.32.254.

Dama, Daniel. 2016. “Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Memilih Laptop Acer Di Toko Lestari Komputer Manado.” Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi 16 (1): 503–14.

Febrian, Feby. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Lembur Batik.” Ekono Insentif 13 (1): 41–55. https://doi.org/10.36787/jei.v13i1.86.

Hair Jr, Joseph F, G Tomas M Hult, Christian M Ringle, Marko Sarstedt, Nicholas P Danks, and Soumya Ray. 2021. “Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) Using R: A Workbook.” Springer Nature.

Henard & Szymanski. 2022. “Efektif . Salah Satunya Strategi Yang Efektif Adalah Dengan Keunggulan Bersaing Suatu” 5. https://doi.org/10.25273/The.

Nur, Muhammad, Pajar Nofan, Sri Ekowati, 2022. “( Studi Kasus Pada Generasi Milenial Di Kota Bengkulu ),” no. 2007: 26–33.

Reni Rianti Prastiti, and Hari Sulistiyo. 2022. “Penilaian Performa Keuangan PT. Kalbe Farma Tbk. Dengan Metode Du Pont System.” Jurnal Akuntansi, Keuangan, Dan Manajemen 3 (4): 293–306. https://doi.org/10.35912/jakman.v3i4.1150.

Sari, Rahayu Mutia. 2022. “Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang melalui keputusan pembelian sabun cair merek lux (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Semper Timur Jakarta Utara).” Maulya Alfika, no. 2004: 6–25. http://repository.stei.ac.id/id/eprint/7248.

Sitohang, Sunarsan, and Rikson Pandapotan Tampubolon. 2019. “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam .” Mirai Management 4 (2): 2597–4084. https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/mirai.

Swatama, I Gede Agung Adi, and I Gede Kt Warmika. 2022. “Peran Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Yang Dimediasi Oleh Sikap (Studi Pada Konsumen Pengguna Iphone Di Kabupaten Gianyar).” E-Jurnal Manajemen 11 (6): 1231–54.

Waqiah, Ismatul, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, D A N Bisnis, Universitas Islam, and Negeri Alauddin. 2019. Di Kota Makassar ( Studi Pada Perguruan Tinggi Negeri ).

Wicaksono. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli.” IOSR Journal of Economics and Finance 3 (pengaruh minat1): 1–217. https://www.bertelsmann-stiftung.de/fileadmin/files/BSt/Publikationen/GrauePublikationen/MT_Globalization_Report_2018.pdf%0Ahttp://eprints.lse.ac.uk/43447/1/India_globalisation%2C society and inequalities%28lsero%29.pdf%0Ahttps://www.quora.com/What-is-the.

Wolff, Monica, Willem J F A Tumbuan, and Debry Ch A Lintong. 2021. “Milenial di Kecamatan Tahuna the effect of lifestyle , price , and brand image on the decision to purchase iphone brand smartphone on millenial women in Tahuna district jurnal embaVol . 10 No . 1 Januari 2021 , Hal . 1671-1681.” Ekonomi Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (EBMA) 10 (1): 1671–81. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/viewFile/39411/36142.

Yulia, Yosephine Angelina, and Endang Saryanti. 2018. “Pengaruh Pengalaman Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Iphone Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Di Surakarta.” ProBank 3 (1): 19–27. https://doi.org/10.36587/probank.v3i1.304.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.licenseURL##: https://scholar.google.com/citations?user=260p8CYAAAAJ&hl=en