PENGARUH KEMAMPUAN DAN LOYALITAS KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN KEBON BAWANG DI JAKARTA UTARA

Hendra Suhendar

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemampuan dan Loyalitas Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai di Kantor Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok di Jakarta Utara“.Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Prestasi Kerja Pegawai sedangkan untuk variabel independen dalam penelitian ini adalah   Kemampuan dan  Loyalitas  Kerja. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif, dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner. Kuisioner yang disebarkan  kepada seluruh  pegawai Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok di Jakarta Utara yang berjumlah 30 orang Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data baik dari beberapa literatur dan penelitian terdahulu, selain itu dari data primer yang diperoleh dari kusioner yang telah disebarkan ke responden. Kemudian data yang telah diolah dipakai untuk menganalisis hipotesis penelitian. Hasil uji t secara parsial variabel Kemampuan  Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi  Kerja Pegawai, begitu pula Loyalitas Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi  Kerja Pegawai. Dari analisis secara simultan  diperoleh bahwa Kemampuan  dan Loyalitas Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi  Kerja Pegawai.

 

Kata Kunci : Kemampuan, Loyalitas  Kerja dan  Prestasi Kerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suhartini 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Bina Aksara, Jakarta

Badudu Zain, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.

Handoko, Hani. 2006, Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta:

Kartini Kartono 2006. Kepemimpinan Dan Prilaku Organisasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Kermally, Sultan 1996. Total Management Thinking. Great Britain: Biddles Ltd, Guildford And King’s Lynn.

Lukman, 2006. Manajemen Kualitas Pelayanan. Jakarta Sta Lan Press.

Mahsun, Mohammad 2006. Pengukuran Kinerja Sektor Publik, Yogyakarta : Bpfe Yogyakarta 2006.

Moenir H.A.S 2000. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta : Pt.Bumi Aksara.

Nawawi, Hadari, 2007, Metode Penelitian Sosial, Gajah Mada University Press.

Rasyid, Mohammad Ryaas, 1999. Kajian Awal Birokrasi Pemerintahan Dan Politik Orde Baru. Jakarta: Yasrif, Watampone.

Rivai, Veithzal 2008. Kepemimpinan F Dalam Sikap Perilaku Organisasi, Jakarta. PT. Raja Grafindo Persada.

Rothwell, William J. 1992. Mastering Instructional Design Process: A Systematic Approach. San Francisco: Jossey Bass Publisher.

Setopo 1999. Pelayanan Prima.Jakarta.Stia.Lan.Presss.

Stoner, James A.F, Freeman, Gilbert. 1996. Manajemen, Alih Bahasa Alexander Sindoro. Jakarta: Pt. Prenhallindo.

Suradinata, Ermaya. 2002. Manajemen Pemerintahan Dalam Ilmu Pemerintahan, Jakarta: Pt.Vidcodata.

Suradinata, Ermaya. 1998. Manajemen Pemerintahan Otonomi Daerah, Bandung: Cv Ramadan.

,Ermaya. 2000. Administrasi Negara. Yogyakarta : Gajah Mada University Press.

,Ermaya. 2002. Manajemen Pemerintahan Dalam Ilmu Pemerintahan, Jakarta Pt. Vidcodata.

Syafiie Inu Kencana Dkk. 2001. Hukum Etika Pemerintahan Rineka Cipta.

Inu Kencana. 2003. Ilmu Pemerintahan. Bandung:Mandar Maju

Wibowo, 2007. Manajemen Kinerja : PT Raja Grafindo Persadap.

Undang-undang No. 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.

KepMenpan No, 63/KEP/M.PAN/7/2003, tentang Pedoman Umum.

Robbins, Stephen P, 1996. Perilaku Organisasi, Konsep, Kontroversi dan Aplikasi.




DOI: https://doi.org/10.52447/ijpa.v2i2.511

Refbacks

  • There are currently no refbacks.