WORKSHOP PEMANFAATAN DIGITAL PLATFORM UNTUK MENINGKATKAN EKSPOR USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
-Jurnal Ilmiah :
Adrian, M. A. (2018). Empowerment Strategies of Micro, Small, Medium Enterprises (MSMEs) to Improve Indonesia Export Performance. International Journal of Economics, Business and Accounting Research, 2(4).
Economic Research Institute for ASEAN and East Asia. (2019). Study on MSMEs Participation in the Digital Economy in ASEAN: ERIA and ASEAN.
Putra, R.R., Islami, P., dan Khalisa, S. N. (2022). Workshop Laporan Keuangan Sederhana Sesuai SAK E-MKM Terhadap UMKM Griya Batik Nirmala. Jurnal Pemberdayaan Nusantara, 2(2). Doi: https://doi.org/10.52447/jpn.v2i2.6573
Slamet, R. et all. (2016). Strategi Pengembangan UKM Digital dalam Menghadapi Era Pasar Bebas. Jurnal Manajemen Indonesia, 16(2).
-Internet (karya individual):
Anam, K. (2022). Menteri Teten Optimis Kontribusi Ekspor UMKM 17% di 2024, available at https://www.cnbcindonesia.com/entrepreneur/20221215152343-25-397256/menteri-teten-optimis-kontribusi-ekspor-umkm-17-di-2024
Annur, C. M. (2022). Ada 204,7 Juta Pengguna Internet di Indonesia Awal 2022, available at https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/03/23/ada-2047-juta-pengguna-internet-di-indonesia-awal-2022
Badan Pusat Statistik. (2021). Statistik E-Commerce 2021, , available at https://www.bps.go.id/publication/2021/12/17/667821e67421afd2c81c574b/statistik-e-commerce-2021.html
Ilmie, M. I. (2021). IDNStore diluncurkan, platform e-dagang global Indonesia pertama, available at https://www.antaranews.com/berita/1946264/idnstore-diluncurkan-platform-e-dagang-global-indonesia-pertama
Miftahudin, H. (2022). Kemendag Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan E-Commerce Demi Masuk Pasar Global, available at https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/VNngnBab-kemendag-dorong-pelaku-usaha-manfaatkan-e-commerce-demi-masuk-pasar-global
“Optimalisasi Produktivitas UMKM melalui Go-Digital dan Go-Legal”. (2021), available at https://www.ekon.go.id/publikasi/detail/3016/optimalisasi-produktivitas-umkm-melalui-go-digital-dan-go-legal
Prodjo, W. A. (2022). Tahun 2024, Pemerintah Targetkan Kontribusi Ekspor UMKM Tembus 17 Persen, available at https://umkm.kompas.com/read/2022/12/17/090000283/tahun-2024-pemerintah-targetkan-kontribusi-ekspor-produk-umkm-tembus-17-persen?page=all
Rizaty, M. A. (2022). 8 Negara Tujuan Utama Ekspor Ikan Asin Indonesia, Mana Saja?, available at https://dataindonesia.id/industri-perdagangan/detail/8-negara-tujuan-utama-ekspor-ikan-asin-indonesia-mana-saja
DOI: https://doi.org/10.52447/km.v3i2.7211
Refbacks
- There are currently no refbacks.