Pengaruh Consumptive Habit dan Kemudahan Transaksi Online Terhadap Business Productivity dengan Fasilitas Kemudahan IT sebagai Variable Moderasi

Virgo Simamora, Tri Wahyuningsih

Abstract


The growth of e-commerce in Indonesia makes the number of business people in e-commerce also increase. Along with this growth, it has an impact on competition among increasingly competitive e-commerce players. Although the development of e-commerce is high, Indonesian people are still afraid to make online purchasing decisions, because of the low level of consumer confidence in shopping online. This study aims to analyze the effect of consumptive habbit and ease of online transactions on business productivity with IT facilities as a facility variable moderation. with the consumptive habbit, online transactions, and the ease of IT will make a company grow and increase its productivity in accordance with technological developments. In this study using a survey. The population of this research was conducted at the University of August 17 Jakarta students. While the sample in the study This is a student who already has a job. In this study also uses Rondom Sampling, which is that any writer found can be used as a sample. Data collection can also be done by giving questions n to respondents and tested by the analysis method of validates test and SmartPLS reliability.

 

Keyword : consumptive habit, transaksi online,kemudahan IT dan business produktifity


Full Text:

PDF

References


Angga Anugrah, I. M., & Teddy Prihantara, I. B. (2018). Pengaruh Bisnis E-Commerce Dan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Terhadap Kebutuhan Jasa Audit E-Commerce. Jurnal Ilmiah Akuntansi & Bisnis, 3(2), 197–208.

Ansyah, F. (2019). Pengaruh Persepsi Risiko dan Kepercayaan pada Vendor terhadap Minat Beli yang Dimediasi oleh Sikap Konsumen Toko Online Lazada di Kota Padang. Jurnal Kajian Manajemen Dan Wirausaha, 01, 46–58.

Angga Anugrah, I. M., & Teddy Prihantara, I. B. (2018). Pengaruh Bisnis E-Commerce Dan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Teknologi Terhadap Kebutuhan Jasa Audit E-Commerce. Jurnal Ilmiah Akuntansi & Bisnis, 3(2), 197–208.

Ansyah, F. (2019). Pengaruh Persepsi Risiko dan Kepercayaan pada Vendor terhadap Minat Beli yang Dimediasi oleh Sikap Konsumen Toko Online Lazada di Kota Padang. Jurnal Kajian Manajemen Dan Wirausaha, 01, 46–58.

Aqüicultura, P. D. E. P. E. M., Donalek, J. G., Soldwisch, S., Coesão, E. D. E., Moreira, M. A., Fernandes, R. F., … Jose Perona, J. (2018). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. مجلة اسيوط للدراسات البيئة, العدد الحا(1), 43. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Bruno, L. (2019). 済無No Title No Title. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Damasta S, M. I. (2018). Pengaruh Kemudahan Transaksi Dan Shopping Convenience Terhadap Customer Satisfaction Melalui Keputusan Pembelian Dalam Transaksi Belanja Online (Studi pada Mahasiswa FISIP Undip Pengakses Situs Lazada . co . id). Jurnal Ilmu Administrasi Bisni, 7(4), 1–8.

Fahmi, I., Fachruddin, R., & Silvia, V. (2019). Analisis E-Business pada Keputusan Kewirausahaan Bisnis Digital ( Sebuah Kajian Literatur Studi ). 1(1), 71–75.

Irinawati, G. I., & Rahayu, F. (2019). Konsekuensi dari Website Personality Pada Online Shop Lazada Indonesia. Media Riset Bisnis & Manajemen, 19(1), 35. https://doi.org/10.25105/mrbm.v19i1.5355

Istiqomah, Hidayat, Z., & Jariah, A. (2019). Analisis Pengaruh Kepercayaan , Iklan dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian di situs Shopee di Kota Lumajang. Jurnal Progress Conference, 2(July), 557–563.

Jurnal Ilmiah Manajemen EMOR (Ekonomi. (2019). 3(1), 42–62.

Kepercayaan, A. P., & Kualitas, D. A. N. (2019).indonesia analisis the efect trust , easy , and informasi qualityon purchase decision on marketplace in indonesia .. 6(2), 2077–2082.

Kjartan, G., Byggnadsteknik, K. T. H. S. för arkitektur och samhällsbyggnad (ABE) B., & Viklund Fredrik Byggnadsteknik, K. T. H. (2011). Examensarbete ByggnadsteknikModellbaserad mängdavtagning med hjälp av BIMModel based quantity take off using BIM. 52(1). Retrieved from http://ezproxy.leedsbeckett.ac.uk/login?url=http://search.ebscohost.com/login.aspx?direct=true&db=edseur&AN=edseur..9200111.BibliographicResource.1000086006687&site=eds-live&scope=site

Manajemen, J., Bisnis, D. A. N., No, V. O. L., Fardiah, A., & Nuryani, H. S. (2019). keputusan pembelian online shop pada pengguna media sosial ( Studi Kasus pada Generasi Millenials ). 2(1).

Manajemen, P. (n.d.). Prodi manajemen. (2012), 91–108.

Nasution, M. J. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Belanja Online Shopee Pada Mahasiswa / I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.

Novitasari, D. A., & Cahya, S. B. (2018). Analisis Kepuasaan Pelanggan Jasa Delivery Order Lamongan Dengan Menggunakan Metode Service Quality. Jurnal Manajemen, 3(1), 651. https://doi.org/10.30736/jpim.v3i1.148

Nugroho, A., & Magnadi, R. H. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Lazada Express Saat Harbolnas Di E-Commerce. Di Ponegora Jurnal of Management, 7(4), 1–11. Retrieved from http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr

Ocb, B., Dampaknya, D. A. N., Kinerja, P., Dj, A. A., & Dj, A. H. (2019). Kerja Terhadap Organizational Citizenship Tetap Universitas Sulawesi Barat. 1(2), 44–52.

Oliver, J. (2013). 済無No Title No Title. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Pratiwi, Y. N., Wardiningsih, S. S., Studi, P., Fakultas, M., Universitas, E., & Riyadi, S. (2017).pengaruh kepercayaan ,kemudahan , dan harga terhadap keputusan pembelian melalui situs online store lazada (Survei pada Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta).

Ratna, E. M. (2017). Pengaruh Fasilitas Kantor, Kualitas Pelayanan dan Standar Operasional Prosedur Terhadap Tingkat Kepuasan Pengunjung Pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Batanghari. 8(2), 64–78. Retrieved from http://eksis.unbari.ac.id/index.php/EKSIS/article/viewFile/142/65

Salmah, N. N. A. (2015). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetika Sari Ayu Pada Toko La Tahzan Palembang. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 12(1), 1–13. https://doi.org/10.31851/JMWE.V12I1.256

Setiawan, A.-, Suwardi, S., Saleh, K., & Suharmanto, S. (2019). Struktural Analisis Model Proses Pembelajaran Dengan Pendekatan Kepuasan Lulusan: Studi Kasus Pada Tracer Study Program Studi Administrasi Bisnis. Admisi Dan Bisnis, 20(1), 1. https://doi.org/10.32497/ab.v20i1.1421

Sidharta, I., & Boy Suzanto. (2015). Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Sikap Serta Perilaku Konsumen Pada E-Commerce. Jurnal Computech & Bisnis, 9(1), 23–36. Retrieved from http://jurnal.stmik-mi.ac.id/index.php/jcb/article/download/124/148

Solihat, A., Tampubolon, H. F., Rahmayani, R., & Trijumansyah, A. (2019). Analisis Kepercayaan dan Kualitas Situs pada Minat Beli Produk E-Commerce Bukalapak. Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 1(2), 72–81. https://doi.org/10.35899/biej.v1i2.55

Yanti, & Ika, K. (2018). Pengaruh Aksesibilitas Jurnal Elektronik Berlanggan Terhadap Kepuasan Pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Diponegoro Semarang. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 7(2).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung