Pengaruh Physical Distancing Dan Keamanan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Sepatu Bata Dengan Kualitas Pelayanan Protokol Kesehatan Sebagai Moderating

Harris Manurung, Fais Datul Fidad Nurul Islam

Abstract


Knowing the application of physical distancing and consumer safety to purchases with quality service. This study aims to examine and analyze the effect of physical distancing and consumer safety on buying interest in brick products with the quality of health protocol services as a moderating variable. The population in this study were all brick product consumers at Bata Sunter Mall in Jakarta. The data collection technique uses random sampling by distributing questionnaires via Google Form and Whatsapp.

Keywords: Physical distancing, consumer safety, interest in buying brick products, quality of health protocol services.


Full Text:

PDF

References


Adi Purwanto Aries. (n.d.). MembangXn MinaW Beliࣟ :DefiniVi, FakWoU-Faktor Yang

Mempengaruhi dan Minat Pembelian Ulang (Future Intention). 12/05/2011.

https://doi.org/http://aries-perdana.blogspot.com/2011/12/membangun-minat-beli-definisifaktor.html

Alwafi, F., & Magnadi, R. H. (2016). Pengaruh Persepsi Keamanan, Kemudahan Bertransaksi,

Kepercayaan Terhadap Toko Dan Pengalaman Berbelanja Terhadap Minat Beli Secara

Online Pada Situs Jual Beli Tokopedia.Com. Journal of Management, 5(2), 1±15.

Ambar Rukmi Dyah Kusumawardani, Jono M. Munandar, dan M., & NajibManajemen, J. I.

(2018). PENGARUH SEPULUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN

KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA BERDASARKAN SIKAP KONSUMEN.

Jurnal Ilmiah Manajemen, Volume 8, No. 2, Juni 2018, 8(2), 292±311.

Anwar, R. N., & Afifah, A. (2018). Kepercayaan dan Keamanan Konsumen terhadap Minat Beli

di situs Online (Studi Kasus pengunjung situs Lazada di Jakarta Timur). Jurnal Manajemen,

(1), 46. https://doi.org/10.32832/jm-uika.v9i1.1316

Aquarini, Muhammadiyah, U. (2020). Pengaruh kebijakan politik terhadap kepatuhan physical

distancing mencegah penyebaran covid-19 effect of political policy on physical distancing

compliance preventing the spread of covid-19.

http://journal.umpalangkaraya.ac.id/index.php/anterior

Arief Kresna dan Juni Ahyar, W. H. O. (2020). PENGARUH PHYSICAL DISTANCING DAN

SOCIAL DISTANCING TERHADAP KESEHATAN DALAM PENDEKATAN

LINGUISTIK. Osteoarthritis and Cartilage, 28(2), 1±43.

http://journals.sagepub.com/doi/10.1177/1120700020921110%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.r

euma.2018.06.001%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.arth.2018.03.044%0Ahttps://reader.elsevier

.com/reader/sd/pii/S1063458420300078?token=C039B8B13922A2079230DC9AF11A333

E295FCD8

CANDRA HIDAYAT SST., M.Par., M. . (2017). Analisa Korelasi Protokol Kesehatan Covid 19

Terhadap KepXWXsan Pembelian di Kedai Kopi Kiko, JakarWa´. Journal of Chemical

Information and Modeling, 110(9), 1689±1699.

Dewi, S. N. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Sepatu Bata (Suatu Survey

Konsumen Sepatu Bata Di Festival Citylink Bandung). E-Journal, Vol. 8(No. 3), Hal. 34--

Difa, N. A. dan S. A. (2018). Pengaruh Kualitas pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Minat

beli Konsumen pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis, 1(2), 172.

Ebrahimi, P., Hajmohammadi, A., & Khajeheian, D. (2020). Place branding and moderating role

of social media. Current Issues in Tourism, 23(14), 1723±1731.

https://doi.org/10.1080/13683500.2019.1658725

Hapsari, D. P., & Saputra, A. (2018). Analisis Penjualan Bersih, Beban Umum & Administrasi

Terhadap Laba Tahun Berjalan. JXUnal AkXnWanViࣟ :Kajian Ilmiah AkXnWanVi (JAK), 5(1), 45.

https://doi.org/10.30656/jak.v5i1.502

Hardiyanti, M. (2012). Kepercayaan pada penjual dan persepsi resiko pada keputusan pembelian melalui internet.

Hartomo, G. (2020). Akan Kembali Buka Mal, Presiden Jokowi: Tetap Produktif tapi Aman

Covid-19. Www.Okezone.Com.

https://economy.okezone.com/read/2020/05/26/320/2219766/akan-kembali-buka-malpresiden-jokowi-tetap-produktif-tapi-aman-covid-19

Hutauruk, M. R. (2020). ApplicabiliW of Whe 4C MaUkeWing Mi[ To ConVXmeU ¶ S DeciVion To

Select Outdoor Cafes Moderated By Consumer Behavior in the Covid-19 Pandemic

Situation Konsumen Untuk Memilih Kafe Outdoor Yang Dimoderasi Oleh Perilaku

Konsumen Dalam Situasi Pandemi Covid. December.

Indonesia, M. I. K. P. (2016). PT SEPATU BATA TBK LAPORAN TAHUNAN 2016.

Http://Annualreport.Id/. http://annualreport.id/annualreport/pt-sepatu-bata-tbk-laporantahunan-2016

Kamis, A., Saibon, R. A., Amin, F., Yunus, N., & Rahim, M. B. (2020). The SmartPLS Analyzes

Approach in Validity and Reliability of Graduate Marketability Instrument. January, 987±

https://www.researchgate.net/profile/Ramdzan_Ali_Saibon/publication/348295457_The_S

martPLS_Analyzes_Approach_in_Validity_and_Reliability_of_Graduate_Marketability_In

strument/links/5ff6923845851553a026481e/The-SmartPLS-Analyzes-Approach-inValidity-and-Rel

Marzali, A. (2017). Beragama Dengan Moderat Di Era Pandemi Covid-19. Umbara, 1(1),

(Diakses 20 Januari 2021).

https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&as_ylo=2020&q=hambatan+ber

ibadah+umat+kristen+covid+19&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3DBtAHze_pcsIJ

Muhammad Sholeh. (2014). Prosiding Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST)

Yogyakarta, 15 November 2014 ISSN: 1979-911X. Snast, November, 211±216.

Nugroho, I. H., & Yulianto, D. (2020). Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Di Era

KENORMALAN BARU PADA DUNIA PAUD. Jurnal Al±Hikmah, 8(1), 150±156.

Pawar, D. S., Yadav, A. K., Akolekar, N., & Velaga, N. R. (2020). Impact of physical distancing

due to novel coronavirus (SARS-CoV-2) on daily travel for work during transition to

lockdown. Transportation Research Interdisciplinary Perspectives, 7, 100203.

https://doi.org/10.1016/j.trip.2020.100203

Priyanti, Y., Susanti, F., & Aziz, N. (2017). Minat Beli Konsumen Toko Sepatu Bata Dipasar

Raya Padang Dilihat Dari Sikap Dan Iklan. Jurnal Pundi, 1(2), 87±96.

https://doi.org/10.31575/jp.v1i2.17

Renaldy, B. (2020). ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEAMANAN

BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI

ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya,

(1), 1±10.

Robith, A. S., & Ciptaning, D. (2020). Tantangan kualitas pelayanan asn kepada masyarakat

melalui integritas kerja pegawai pada masa pandemi covid 19. Seminar Nasional Penelitian

Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2, 29±38.

Taufik, H. W. (2020). Birokrasi Baru Untuk New Normal: Tinjauan Model Perubahan Birokrasi

Dalam Pelayanan Publik di Era Covid-19. Dialogue Jurnal Ilmu Administrasi Publik, 2(1),

±18. https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/dialogue/article/view/8182

Widyaningrum, N., Djayanti Putri, Y., & Wilopo. (2020). Gambaran Penerapan Physical

Distancing Sebagai Upaya Menekan Persebaran Covid-19 Di Provinsi Daerah Istimewa

Yogyakarta 1. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 7(2), 470±481.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung