PENGARUH E-COMMERCE DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA SOPHIE PARIS BUSINESS CENTER NOVIA DWI AYUNING DI JONGGOL KABUPATEN BOGOR

Asim Asim

Abstract


ABSTRAK

Dunia bisnis di era globalisasi persaingan yang semakin ketat, salah satu faktor yang mendorong globalisasi ini adalah kemajuan pesat dalam bidang teknologi. Perkembangan teknologi tersebut menyebabkan terbentuknya sebuah dunia baru yang lazim disebut dengan dunia maya. E-commerce adalah suatu jenis dari mekanisme bisnis secara elektronik yang memfokuskan diri pada transaksi bisnis berbasis individu dengan menggunakan internet. Dengan adanya E-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga memangkas biaya – biaya operasional. Diharapkan e-commerce dan strategi pemasaran yang baik dapar meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh E-commerce dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Sophie Paris Business Center Novia Dwi Ayuning. Lokasi penelitian berada di Bogor. Teknik Pengambilan sampel adalah sensus, yaitu mengumpulkan data dari seluruh elemen dalam populasi. Jumlah sampel adalah 109 responden. Kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data primer. Analisis penelitian menggunakan SPSS. Untuk mempertahankan usahanya dari pesaing dan pengusaha lainnya maka pemilik usaha harus selalu mencari info terbaru  mengenai kebijakan yang dikeluarkan Perusahaan serta akses pembiayaan eksternal. Pemilik usaha harus berusaha mengimplementasikan strategi pemasaran agar usahanya dapat bertahan dan semakin berkembang dengan cara mempelajari perusahaan lain atau melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Perusahaan.

Kata Kunci : E-commerce, Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Adisaputro, Rakhmat. 2018. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN

Agus Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran, Jakarta, Erlangga

Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran (Yogyakarta: ADI,208), 3.

Fred R. David, Strategic Manajement (Manajemen Strategis) (Jakarta: Salemba Empat, 2011).

FR Lupi, jesik.web.id Jurnal Elektronik Sistem Informasi dan Komputer Vol.2 No.1 Januari-Juni 2016

H Helmalia journal.febi.uinib.ac.id Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam - Volume 3, Nomor 2, Juli - Desember 2018

Laudon, K. C., & Traver, C. G. 2013. E-Commerce 2014: Business, Technology, Society (Tenthed). Prentice-Hall, Inc.

Lestari Prapti Endah, 2011. Pemasaran Strategi, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Makmur, Rahmat. 2018. Manajemen E-commerce. Bandung: Informatika Bandung

Mullins, Walker, Jr., Boys, Jr. (2010). Marketing Manajement. Mc Graw Hill.

Nugroho, adi. 2006. Manajemen E-commerce. Bandung.Modula.

Perpustakaan Nasional: Katalog dalam Terbitan (KDT) Sari – Sari Pemasaran dan Aplikasinya di Dunia Bisnis/Editor: Hanyanto Widjojo. Jakarta: Prasetiya Mulya Publishing, 2014.

Rachmawati, Rani. 2011. Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian Terhadap Bisnis Restoran). Jurnal Kompetensi Teknik. 2 (2),143-150.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.