Daya Tarik Acara Talkshow “Ini Talk Show” di Net TV (Studi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTA’45 Jakarta)

efilly sarfio, Arisanda Satya Satya Djauharie, Renggi Elok Anggrani

Abstract


Penelitian ini berjudul, “Daya Tarik Acara Talkshow “Ini Talk Show” di Net TV” Bertujuan untuk mengetahui bagaimana daya tarik iklan tersebut pada mahasiswa ilmu komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Menggunakan metode deskriptif kuantitatif serta pengumpulan data dilakukan dengan survai melalui kuisioner, sebanyak 50 sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa program “Ini Talk Show” di NET TV sangat menarik untuk ditonton jika dilihat dari empat dimensi diatas, pembawa acara dalam acara “Ini Talk Show” di NET TV dapat menghibur dan efektif sebagai host suatu acara talkshow, dapat diperoleh informasi dari isi materi acara tersebut mengenai informasi yang sedang hangat masyarakat, penempatan waktu penayangan “Ini Talk Show” di NET TV  yakni pada jam prime time yaitu pukul 20.00 WIB dianggap efektif dan menambah ketertarikan minat menonton, dan setting acara baik dari segi tata letak dan lain-lainnya pada acara “Ini Talk Show” di NET TV dianggap juga menambah minat menonton mahasiswa karena bisa membuat penonton lebih menikmati dan terbawa suasana.

 

Kata Kunci: Daya Tarik, Ini Talk Show, Net TV, Efektif


Full Text:

PDF

References


Ardianto, Elvinaro. 2007. Komunikasi Massa suatu Pengantar. Bandung: Simbosa Rekatama Media.

Cangara, Hafied. 2002. Pengantar Ilmu Komunikasi. Ed.1 cet 3. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Liliweri, Alo. 1991. Memahami Peran Komunikasi Massa dalama Masyarakat. Bandung: PT Citra Aditya Bakti.

Littlejohn Stephen W dan Keren A Foss.1994. Teori Komunikasi. Jakarta: Erlangga.

McQuail, Dennis. 2002. Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Erlangga.

Narbuko Cholid dan Abu Achmadi. 2012. Metode Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.

Nurudin. 2011, Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: Rajawali Pers.

Sedjaja Djuarsa. 1994, Teori Komunikasi. Jakarta: Universitas Terbuka




DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v3i1.771

Refbacks

  • There are currently no refbacks.