ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK USAHA KECIL DAN MENENGAH TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Pedagang Bakso di Bekasi Utara)
Widi Winarso, M. Fadhli Nursal, Ery Teguh Prasetyo
Abstract
Usaha kecil dan menengah adalah sektor usaha yang sedang digalakkan semua pihak untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat mengingat sektor ekonomi makro masih mengalami kelesuan akibat dampak krisis ekonomi yang berkepanjangan. Perkembangan usaha kecil dan menengah diharapkan sebagai salah satu instrument penggerak ekonomi rakyat yang berhulu ke perkembangan ekonomi nasional sehingga krisis ekonomi akan cepat terselesaikan. Disini Penulis berusaha meneliti tentang bidang usaha Bakso, yaitu tentang faktor-faktor baik dari dalam maupun dari luar yang mempengaruhi harga dan volume penjualan Metode yang penulis gunakan adalah kuantitatif deskriptif , dimana penulis mengumpulkan data-data dari para pedagang bakso diwilayah Bekasi utara, untuk kemudian data tersebut diolah menjadi sebuah kajian. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa factor-faktor intern maupun eksternal berpengaruh secara positif terhadap volume penjualan.