Pengaruh Green Marketing, Brand Image dan Orientasi Pelanggan terhadap Minat Beli Produk Zorlien Led yang Dimoderasikan dengan Teknologi Internet
Abstract
This research is direct consumer buying interest in Zorlien LED products which is based on green marketing, brand image and customer orientation through technology internet consisting of 250 questionnaire respondents who have been filled out by consumers. Result of 250 respondents consisting of 17 indicators using smartpls are declared valid, because the validity test value is above the average > 0.5 and the reliability test is above the average > 0.7. Results of hypothesis testing brand image, green marketing, customer orientation and internet technology on buying interest declared significant, but when moderated the results were not significant.
Keywords: Green Marketing, Brand Image, Customer Orientation and Internet Technology
Full Text:
PDFReferences
Achyani1, Y. E. (2016). 국회선진화법’ 에관한보론No Title’. 입법학연구, 제13집1호(May), 31–48.
Adiwihardja, C., Studi, P., & Informatika, M. (2016). Ecommerce Sebagai Model Inovasi
Teknologi Strategi Enterpreneur Menurut Preferensi Pengguna Pada. 3(1), 154–163.
Al Lathifah, A. R., & Widyastuti, D. A. (2018). Pengaruh Green Product terhadap Minat
Pembelian Ulang (Studi pada Produk Lampu LED Merek PHILIPS). Journal of
Entrepreneurship, Management and Industry, 1(01), 16–28.
Alfiah, F., Harahap, E. P., Pahad, B. A., Azhari, I. A., & Saputra, R. S. (2015). ANALISA PERANAN
TEKNOLOGI INTERNET SEBAGAI MEDIA TRANSAKSI E-COMMERCE DALAM
MENINGKATKAN. 6–8.
Asri, S., & Susanti, F. (2018). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Pada E-Commerce
Lazada.Co.Id.
Dewi, S. N., & Nuzuli, T. (2017). PERAN PROMOTIONAL MIX SEBAGAI VARIABEL MODERASI
ORIENTASI PELANGGAN DAN ORIENTASI PESAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi
Empiris pada UKM Rumah Makan di Kabupaten Sragen). Ekuilibrium : Jurnal Ilmiah Bidang
Ilmu Ekonomi, 12(2), 140. https://doi.org/10.24269/ekuilibrium.v12i2.676
Dewi, S. T. (2016). Analisis Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan
Bersaing Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi pada Industri Batik di Kota dan
Kabupaten Pekalongan). Ekonomi Dan Bisnis, 80.
https://core.ac.uk/download/pdf/11715776.pdf
Fajrin, F. V., & Sampurno Wibowo. (2018). Pengaruh Event Marketing Terhadap Brand Image
Pada PT Pikiran Rakyat Bandung Tahun 2018. Jurnal Manajemen Pemasaran, 4(2), 357–
Haryoko, U. B., & Ali, H. A. A. (2019). Pengaruh Green Marketing Dan Brand Image Terhadap
Minat Beli Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Merek ADES (Studi Kasus Pada Mahasiswa
Prodi Manajemen SI Reguler C Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang). Proceedings, 1(1),
–201. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Proceedings/article/view/2177/1803
Jatmiko, M. R. (2015). Analisis Pengaruh Persepsi Atas Orientasi Pelanggan Dan Reputasi
Perusahaan Terhadap Orientasi Pelayanan Strategik Dan Dampaknya Pada Kepuasan
Pelanggan. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin Semarang, 6(November), 67–87.
Kampani, P. (n.d.). DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL ( Studi pada Konsumen PT Astra
International Tbk . – TSO Malang Sutoyo ). 12(1), 1–8.
NURRAHMANTO, P. A. (2015). Pengaruh Kemudahan at Beli Konsumen Di SituPenggunaan,
Kenikmatan Berbelanja, Pengalaman Berbelanja Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap
Mins Jual Beli Online Bukalapak.Com. Feb Undip, 20.
Osiyo, A. K., & Samuel, H. (2018). Pengaruh Green Marketing Terhadap Green Brand Image Dan
Purchase Intention Pelanggan Pada Starbucks Coffee Malang. Jurnal Strategi Pemasaran,
(2), 1–9.
Ph, R. O., Chotani, G. K., Dodge, T. C., & Arbige, M. V. (2012). No 主観的健康感を中心とした在
宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 1036–1037.
Prasetya, E. G., Yulianto, E., & Sunarti, S. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan
Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Program Studi
Administrasi Bisnis angkatan 2014 konsumen Air Mnineral Aqua). Jurnal Administrasi
Bisnis, 62(2), 214–221.
Risna Dwi Agustin, Srikandi Kumadji, & Yulianto, E. (2015). Pengaruh Green marketing terhadap
minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 22(2),
–36.
Soim, F., Suharyono, S., & Abdillah, Y. (2016). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Kartu Perdana simPATI di Booth Telkomsel
Matos). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 35(1), 146–153.
Widiana, M. E., Supit, H., & Hartini, S. (2012). Penggunaan Teknologi Internet dalam Sistem
Penjualan Online untuk Meningkatkan Kepuasan dan Pembelian Berulang Produk Batik
pada Usaha Kecil dan Menengah di Jawa Timur. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan,
(1), 71–81. https://doi.org/10.9744/jmk.14.1.72-82
Wirdasari, D. (2009). TEKNOLOGI E-COMMERCE DALAM PROSES BISNIS. 7(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial
Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta