Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Skincare Nature Republic

Virgo Simamora, Rana Sadilah

Abstract


This study has the main objectives, namely to inform the effect of celebrity endorsement on the brand image of Nature Republic skincare, to inform the influence of celebrity endorsement on the purchasing decision of Nature Republic, to inform the influence of brand image on the purchasing decision of Nature Republic, and to inform the influence of celebrity endorsement on purchasing decisions through brand image skincare Nature Republic. The sampling technique used is non-probability sampling. To determine the number of sample respondents using purposive sampling technique, the sample obtained is 100 respondents using Nature Republic. The data analysis technique needed in this research is Structural Equation Modeling (SEM) with PLS (Partial Least Square) software. The results of the analysis obtained in this study are that each variable has a positive effect on each other.

Keywords: Celebrity Endorsement, Purchase Decision, Brand Image


Full Text:

PDF

References


Alatas, S. L., & Tabrani, M. (2018). Pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention

melalui brand credibility. Jurnal Manajemen Inovasi, 9(1), 91–105.

http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/JInoMan

Aniek Wahyuati. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan

Pembelian Melalui Minat Beli. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen2, 5(5), 1–18.

Annisa, R. siswandi. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser, Korean Wave, Brand Image, Word

of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. Jurmal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8, 5.

Cholifah, N., Suharyono, S., & Hidayat, K. (2016). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER

TERHADAP BRAND IMAGE (Survei pada Konsumen Kosmetik Wardah di Counter

Wardah Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 36(1), 170–

Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa konsep dasar untuk penulisan

skripsi & analisis data dengan SPSS. Deepublish.

Ghozali, I. (2005). Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit

Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 ed VI.

Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25.

Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0 Untuk

Penelitian Empiris. BP Undip. Semarang.

Hasan, I. (2004). Analisis data penelitian dengan statistik. Jakarta: Bumi Aksara.

Istiqomah, Akhirman, & Marlia Saridewi. (2019). Pengaruh Brand Ambassador (Visibility,

Creadibility), dan Celebrity Endorsement terhadap Brand Image Produk Batam Ogura

Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Jurnal Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji,

–15.

Kotler, P. (2008). Test Item File [to Accompany] Principles of Marketing, [by] Philip Kotler,

Gary Armstrong. Pearson Prentice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Indeks.

Nurcahya, I. K. (2015). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER , BRAND IMAGE ,

BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CLEAR SHAMPOO DI

KOTA DENPASAR Ni Made Rahayu Wulandari 1 Fakultas Ekonomi Universitas

Udayana ( Unud ), Bali , Indonesia PENDAHULUAN Pertumbuhan dan perubahan

ekonomi se. Universitas Udayana, 4(11), 3909–3935.

Simamora, V., & Kusmiyati, E. (2017). Pengaruh Desain Produk Dan Brand Image Terhadap

Keputusan Pembelian Pada Teh Botol Sosro Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel

Moderating. Jurnal Online Internasional & Nasional Unversitas 17 Agustus 1945

Jakarta, 20(1), 43–54.

Sugiyono, M. (2015). Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, M. P. P., & Kuantitatif, P. (2009). Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta. Cet.

VII.

Sutama, D. R., & Lisa, E. (2018). Jurnal Sains Manajemen & Akuntansi Volume X No. 1 /

Februari / 2018. X(1), 21–39.

Wijaya, S. N. C. (2020). Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian

Melalui Brand Image Pada Produk Sportswear Merek Under Armour. Agora, 8(2).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung