ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. XYZ DI KOTA BEKASI

Muhammad Ulul Albab

Abstract


Dalam penelitian ini penulis menganalisa strategi pemasaran yang cocok dan tepat sasaran untuk CV. XYZ di Kota Bekasi, kendala-kendala yang dihadapi untuk mencapai target, dan rencana

Perusahaan dalam mengembangkan usahanya guna meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam Tesis ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian dengan Analisis SWOT menunjukkan bahwa marketing mix (place, product, price, promotion) dan ditambah lagi dengan (People, Process, Physical Evidence) berpengaruh untuk peningkatan penjualan pada CV. XYZ di Kota Bekasi. saat ini pihak perusahaan belum memanfaatkan peluang-peluang yang ada secara maksimal. Strategi pemasaran yang tepat diterapkan oleh pihak perusahaan adalah dari rekomendasi customer, pihak perusahaan juga harus mampu menghadapi hambatan-hambatan yang ada agar volume penjualan meningkat dan target tercapai. Tidak hanya itu saja pihak perusahaan harus banyak upaya dalam meningkatkan kualitas layanan dengan cara komitmen dan ketersediaan armada yang cukup agar citra perusahaan tetap terjaga.

kata kunci : Kota Bekasi, Strategi Pemasaran, Volumen Penjualan


Full Text:

PDF

References


Penulis1 A, Penulis 2 B. Tahun. Judul Naskah. Nama dari Journal atau Singkatannya. Vol (Issue): Halaman.

Anshori, Ade Ikhwan. 2014. Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Warung Mikro dalam Upaya Menarik Minat Nasabah (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri KCP Cilandak). Skripsi. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Diakses pada 5 Mei 2017 pukul 05:07 WITA.

Assa. 2016. Perkembangan Perusahaan Logistik di Tahun 2016 yang Semakin Menanjak. (online), http://assarent.co.id/perkembangan-perusahaan-logistikdi-tahun2016-yang-semakin-menanjak/, diakses tanggal 28 Februari 2017.

Budiman, E. V 2013. Evaluasi Kinerja Supply Chain pada UD. Maju Jaya di Desa Tiwoho Kabupaten Minahasa Utara. Jurnal Emba ISSN 2303-17704. Vol.1 No.4. http://ejournal.unsrat.ac.id. Diakses 20 February 2014. Hal. 443-452.

Chandra, Afridel. 2013. Analisis Kinerja Distribusi Logistik Pada Pasokan Barang Dari Pusat Distribusi Ke Gerai Indomaret di Kota Semarang. Jurnal Institusional Repository. http://eprints.undip.ac.id/40234/. Diakses 21 February 2014. Hal. 15-24.

Hidayat, Romdlon. 2012. Strategi Memenangkan Persaingan Bisnis. (Online). (http://hidayat80.wordpress.com/2012/11/22/strategi-memenangkan-persaingan-bisnis/), diakses 26 Februari 2014.

Huriyati, R. 2005. Bauran pemasaran dan loyalitas konsumen. Bandung: ALFABETA. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol. 2, No. 1, (2014) 1-9

Kenyon, George., Meixel, Mary. 2010. Succes factors and cost management strategies for logistics outsourcing. Journal of Management and Marketing Research

Liu, Xiaohong., Grant, David. 2010. International Journal of Physical Distribution & Logistics Management. Journal of Physical Distribution & Logistics Management, 40(10), 847-866.

Munadi, Fandi Ahmadi. 2009. Analisis Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Kendaraan Motor Pada CV Turangga Mas Motor, Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen, April 2009 : 1-14.

Wahyu Mirza. Take-Home-Manajemen-Stratejik, WWW (blogspot).com (di akses pada tanggal 15 Maret 2015) pkl. 14.00 wib

Burhan Bungin, 2015 Metodologi Penelitian Kualitatif, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Council of Supply Chain Management Professionals (CSCMP) 2013. Supply Chain Management: Terms and Glossary.

Danang Sunyoto 2013, Manajemen Pemasaran (Pendekatan Konsep, Kasus, dan Psikologi Bisnis), Yokyakarta : CAPS Center Of Academic Publishing Service.

Gunawan. Imam. 2016. Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Kristanto, Jajat. 2011, Manajemen Pemasaran Internasional: Sebuah Pendekatan Strategi. Jakarta: Erlangga.

Marwanto, Eko. 2012. Marketing Mix-7P (Produk, Price, Promotion, Place, Partisipant, Process, dan Physical Evidence) Web Portal Pendidikan Indonesia. Tangerang.

Niveen El Saghier and Demyana Nathan 2013, Service Quality Dimensions and Customers’ Satisfaction of Banks in Egypt.

Paliszkiewicz, J., & Klepacki, B. 2013. Tools Of Building Customer Trust. The Warsaw University Press.

Wheelen, Thomas L and J. David Hunger. 2012. Pearson International Edition Strategic Management and Business Policy. United States of America: Pearson.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung