PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. PHILIPS AVENT AREA MEDAN
Abstract
Penjualan merupakan masalah yang menjadi perhatian serius oleh setiap perusahaan baik yang bergerak pada bidang manufaktur maupun perusahaan dagang. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara parsial dan simultan distribusi dan promosi terhadap volume penjualan. Populasi dan sampel yaitu data biaya saluran distribusi dan promosi serta volume penjualan periode tahun 2008 s/d 2016. Sedangkan teknik penarikan sampel yaitu secara total sampling. Kemudian teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi berpengaruh positif terhadap volume penjulan. Sedangkan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Kemudian secara simultan saluran distribusi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan PT. Philis Avent Area Medan.
Keywords
References
Alma, Buchari. (2007). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta
Ika Lis Mariatun, M. P. (2017). Terhadap Volume Penjualan Pada Home Industri Tempe Putra Kl Kecamatan Socah Tahun 2016. Jurnal Ilmu Dan Pendidikan Ekonomi-Sosial, 1(1), 31–45.
Nasution, M. I., Prayogi, M. A., & Nasution, S. M. A. (2017). Jurnal Riset Sains Manajemen. Jurnal Riset Sains Manajemen, 1, 1–12. https://doi.org/10.5281/zenodo.1012560
Nurcahyo, F., & Wahyuati, A. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Restoran Mcdonald ’ S Delta Plaza Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajenmen, 5(April), 1–17.
Nurseto, S. (2016). Pemasaran ( Studi Kasus Pada Ukm Furniture Kota Semarang ) Pendahuluan Salah satu usaha kecil menengah yang ada di Kota Semarang adalah bidang furnitur termasuk dalam kebutuhan rumah tangga sehingga furnitur bukan menjadi barang kebutuhan yang langka teta. Jurnal Administrasi Bisnis, 5, 121–126.
Salindeho, H. A., & Triyonowati. (2014). Jurnal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 2 No. 7 (2013). Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 3(7), 1–20.
Sari, N. P., Hapsari, D. W., & Distribusi, B. (2013). PENJUALAN ( Studi Pada Perusahaan Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013 ) The Influence Of Promotion Cost And Distribution Cost To Sales ( Study on Company of Food and Beverage Sector Listed on Indonesia Stock E. E-Proceeding of Management, 2(1), 1–7.
Sunyoto, Danang. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika. Aditama Anggota Ikapi.
Suprapto, H. A., & Rusdi, M. (2015). 5,024 > Nilai T. Sosio E-Kons, 7(2), 100–111.
Wijayanto, P. W. (2009). Pengaruh harga jual, promosi dan distribusi terhadap volume penjualan pada pp. setia kawan di purwokerto. Jurnal Pro Bisnis, 2(1), 1–11.
Situmorang, Syafrizal Helmi & Lufti, Muslich. (2014). Analisis Data Untuk Riset Manajemen dan Bisnis. Penerbit USu Press. Medan
Refbacks
- There are currently no refbacks.