Komperasi Antara Kelompok Yang Melihat Iklan dan Tidak Melihat Iklan Dengan Moderasi Brand Awareness Terhadap Niat Beli (Studi Pada Commuter Line)
Abstract
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui perbandingan kelompok yang melihat iklan dan kelompok yang tidak melihat iklan molto terhadap niat beli dan kelompok brand awareness tinggi dan kelompok brand awareness rendah terhadap niat beli di Commuter Line yang ada iklan dan tidak ada iklannya. Desain penelitian yang digunakan adalah kausal yakni penelitian yang dilakukan untuk membandingkan kelompok yang melihat iklan dan kelompok yang tidak melihat iklan, yang moderasikan dengan kelompok brand awareness yang tinggi dan kelompok brand awareness yang rendah terhadap niat beli, sehingga metode penelitiannya adalah eksperimen atau percobaan dengan studi desain between subject 2 (yang melihat iklan dan tidak melihat iklan) x 2 ( Brand Awareness tinggi dan yang rendah). Dari hasil kuesioner jawaban responden di olah dengan dan di uji dengan General Linear Model (GLM) Anova dan dengan analisi kovarian model ankova tentang perpedaan rerata simpangan (adjusted Means), dengan memperbandingkan pengaruh linear X1 (Iklan dan Brand Awareness) terhadap Y (Niat beli). Hasil yang diperoleh sangat signifikan jadi iklan yang terdiri hanging alley, celling panel dan hand grip oleh pelembut dan pengharum pakaian merek molto dapat meningkatkan niat beli. Dari hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi kepada manajer atau para pengambil keputusan, untuk meningkatkan spot iklan dan durasi tayang di Commuter Line.
Keyword : Brand Awareness, Iklan, Niat Beli
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.