CREATIVITY AND INNOVATION INFLUENCE TRADITIONAL FOOD PURCHASES LEPAT BUGI IN KABUPATEN KAMPAR

Suarni Norawati

Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli makanan tradisional lepat bugi di Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan target yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah dapat diketahui secara empiris faktor apa saja yang mempengaruhi prilaku konsumen dalam membeli makanan tradisional lapek bugi yang pada akhirnya akan mempengaruhi jiwa kewirausahaan para pelaku usaha lapek bugi. Untuk mencapai tujuan dan target tersebut, maka penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda, yang sudah lolos dari pengujian model dengan menggunakan uji asumsi klasik.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Bagi pihak produsen, disarankan agar dapat memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian Lepat bugi dan Beberapa aspek penting seperti melegalkan usahanya kemasan yang menarik dan menjaga cita rasa khas Lepat bugi.Bagi pihak konsumen, disarankan agar lebih sering untuk menginformasikan kepada teman, keluarga atau pun kerabat untuk membeli makanan tradisional Lepat bugi agar Lepat bugi dikenal oleh daerah-daerah lainnya.

 

Kata Kunci: Kewirausahaan, Inovasi, Kreativitas

Keywords


bisnis; ekonomi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.