PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA PT. TOYOTA AUTO 2000 CABANG SISINGAMANGRAJA MEDAN

Nasib Nasib

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount terhadap keputusan impulse buying, pengaruh bonus pack terhadap keputusan impulse buying, pengaruh price discount dan bonus pack terhadap keputusan impulse buying. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini adalah price discount dan bonus pack sebagai variabel bebas, sedangkan keputusan impulse buying sebagai variabel terikat. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu sebanyak 98 pelanggan PT. Toyota Auto 2000 Cabang Sisingamangraja Medan sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel price discount dan bonus pack secara parsial dan simultan price discount dan bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan impulse buying pada PT. Toyota Auto 2000 Cabang Sisingamangraja Medan.


Keywords


Price Discount, Bonus Pack, Keputusan Impulse Buying

Full Text:

PDF

References


Afkari, Daffiq.2016. Pengaruh Atribut Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Online Shop Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen FE UNY). Program Studi Manajemen - Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri YogyakartA.

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik”. Cetakan keempatbelas edisi revisi. Jakarta : Rineka Cipta.

Ghozali, Imam. 2008. Aplikasi Analisis Multivarite dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbita n Universitas Diponegoro.

……………….... 2013. Aplikasi Analisis Multivarite dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbitan Universitas Diponegoro.

Gumilang Wayan Aris Gumilang dan I Ketut Nurcahya. 2016. Pengaruh Price Discount Dan Store Atmosphere Terhadap Emotional Shopping Dan Impulse Buying. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 15, No. 3 1859-1888 ISSN : 2302-8912

Hidayah, Lilik Nurul. 2015. Pengaruh Suasana Toko, Harga Diskon Dan Paket Bonus Terhadap Impulse Buying (Studi Kasus Pada Ramayana Fashion Store Kudus). Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus.

Meldarianda, Resti. 2010. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Resort Café Atmosphere Bandung. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE), September 2010, Hal. 97 – 108. ISSN: 1412-3126. Vol. 17, No. 2.

Mustafid, Aan Gunawan. 2008. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kripik Pisang Kenali Pada Pd Asa Wira Perkasa Di Bandar Lampung. Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 4 No.2 Januari.

Ndari, Dhian Puspo.2015. Pengaruh Potongan Harga Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Ud Upindo Raya Cabang Tanah Grogot. eJournal Administrasi Bisnis, (3): 612-625ISSN 2355-5408.

Pamujo, Novian Yuga. 2011. Analisis Pengaruh Atribut Produk, Bauran Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merchandise (Studi Pada Kedai Digital 7 Di Semarang). Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang.

Prihastama, Brian Vicky. 2016. Pengaruh Price Discount Dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Pada Pelanggan Minimarket. Program Studi Manajemen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Putri, Yessica Tri Amanda dan Edwar, Muhammad. 2014. Pengaruh Bonus Pack Dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya.

Rusiadi, et al. 2013. Metode Penelitian Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan. Konsep. Kasus dan Aplikasi SPSS. Eviews. Amos dan Lisrel. Medan: Cetakan Pertama. USU Press.

Satyo, Maya Ferdina. 2013. Pengaruh Diskon Harga, Merek Produk Dan Layanan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Garmen. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 2 No. 8.

Subagio, Risad Aditiawan. 2015. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Produk Low Cost Green Car Astra Daihatsu Ayla di PT. Jolo Abadi, Malang). Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.

Sugiono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

…………... 2009. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

…………... 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Syahruddin. 2016. Pengaruh Keputusan Impluse Buying Pada Pt. Lotte Mart Cabang Mall Panakkukang Makassar. Vol. 11 No.2 Jun-Sep Jurnal Capacity STIE AMKOP Makassar. ISSN : 1907-3313.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi bisnis pemasaran. Edisi III. Yogyakarta: CV. Andi. Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.