Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga DAN Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan Warunk Upnormal Wilayah Jakarta Utara.

Catarina Cori Paramitha, Surya Sumardi

Abstract


This study aims to determine the effect of service quality, price and store atmosphere on customer satisfaction at Warunk Upnormal North Jakarta. The samples of study are 90 respondent . The sampling method used accidental sampling which sperad off to anyone who met. The research analysis used Structural Equation Modeling (SEM) Analysis and Partial Least Square (PLS) as statistical tools.The data were collected by questionnaire that has been validity and reliability tested. The results of this study revealed that the quality of service has not significant and positive effect on customer satisfaction; price has positive and significant effect on customer satisfaction; store atmosphere has not significant and negative effect on customer satisfaction.

Keywords: Quality of Service; Price; Store Atmosphere; Customer satisfaction


Full Text:

PDF

References


Achmad, Fandy. 2007. Pengaruh kualitsa Pelayanan (Service Quality) Dalam Meningkatan

Kepausan Konsumen (Studi pada Rumah Makan Maibu daerah Malang ). Skripsi. Fakultsa

Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.

Ari Prasetio. 2012. Analisa karakteristik kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan.

Management Analysis Journal 1.

Aryani D, Rosinta F. 2010. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam

Upaya Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi.

Bachtiar. 2011. Analisa Factor-Factor yang Berpengaruh terhadap Kepuasan Mahasiswa dalam

Memilih Politeknik Sawunggalih Aji Purworejo. Dinamika Sosial Ekonomi Vol 7 No. 1

Basu Swastha. 2008. Strategi Pemasaran Edisi Ketiga, Yogyakarta: BPFE.

Basu Swastha dan Irawan. 2002. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta:

Liberty

Djaslim Saladin. 2003. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya.

Fandy.2004, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Yogyakarta:Andi.

Ghozali I, Latan H. 2015. Partial Least Squares Konsep, Teknik, dan Aplikasi Menggunakan

Program SmartPLS 3.0. Semarang (ID): Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Harjanto, Ryan Nur. 2010. Analisis Pengaruh Harga, Produk, Kebersihan, Dan Kwalitas Layanan

Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Restoran Mamamia Cabang Mrican

Semarang). Universitas Diponegoro

I Wayan Widya Suryadharma dan l Ketut Nurchaya. 2015. Dampak Kualitas Pelayanan terhadap

Kepuasan Pelanggan Hotel Bintang Pesona di Wilayah Denpasar Timur. Universitas

Udayana

Lovelock C, Wright L K.2007. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta (ID): PT. Indeks

Lupiyoadi, R & Hamdani, A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Lupioadi R, Hamdani A. 2009. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi kedua. Jakarta (ID): Salemba

Empat.

Jajat Kristanto. 2011. Manajemen Pemasaran Internasional: Pada Pendekatan Strategi. Gelora

Aksara Pratama

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisa, Perencanaan, Implementasi,

dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat

Kotler P. 2008.Manajemen Pemasaran. Jakarta (ID): PT Macanan Jaya Cemerlang. Terjemahan

dari: Marketing Management.

Kotler P, Keller KL. 2009. Manajemen Pemasaran. Ed ke-13. Terjemahan Bob Sabran, MM.

Jakarta (ID): Penerbit Erlangga.

Kotler P, Amstrong G. 2012. Principles of Marketing. New Jersey (US): Pearson Education.

Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 13. Erlangga.

Payne, A. 2007. Pemasaran jasa 1. Andi and Paerson Edukation, Yogyakarta.

Philip Kotler dan G Amstrong, Dasar-dasar Pemasaran Jilid 2 Edisi Bhs. Indonesia dari Principle of

Marketing, (Jakarta: PT Prehalindo, 1998), h. 97

Rambat, Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2006. Manjemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta;

Salemba Empat.

Sugiyati, Kusnilawati. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Dan Keeprcayaan Terhadap

Lyoalitas Pelamggan Dengan Kepuasan Pelamggan Sebagai Variabel Interevning. Dinamika

Manajemen, Juli 2013 Vol. 3 No. 2 Hal. 113-128.

Sugiyono. 2011. Metode Peneltian combinasi (Mixed Methods). Bandung (ID) : Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. Tjiptono,

Tjiptono, Fandy. 2000. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Andi, Yogyakarta

Tjiptono, F. 2009. Service Marketing: Esensi & Aplikasi. Penerbit: Marknesis. Yogyakarta.

Tjiptono, F., & Chandra, G. 2009. Pemasaran Strategik. ANDI Offset. Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, Andi

Wijaya, Tony. 2011. Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT. Indeks.

William J. Stanton, Prinsip Pemasaran Eds Ketujuh Jilid 1, (Jakarta: Erlangga, 1998), h. 308

Whidya Utami, Christina (2006). Manajemen Ritel : Strategic and Implementation Modern Retail.

Selemba Empat, Jakarta.

Zeithmal, Valarie A. And Bitner, Mary Jo. 2003. Service Marketing. New York. McGraw Hill

Inc’I Editicion


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung

 

Hasil gambar untuk google scholar