Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga DAN Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan Warunk Upnormal Wilayah Jakarta Utara.
Abstract
This study aims to determine the effect of service quality, price and store atmosphere on customer satisfaction at Warunk Upnormal North Jakarta. The samples of study are 90 respondent . The sampling method used accidental sampling which sperad off to anyone who met. The research analysis used Structural Equation Modeling (SEM) Analysis and Partial Least Square (PLS) as statistical tools.The data were collected by questionnaire that has been validity and reliability tested. The results of this study revealed that the quality of service has not significant and positive effect on customer satisfaction; price has positive and significant effect on customer satisfaction; store atmosphere has not significant and negative effect on customer satisfaction.
Keywords: Quality of Service; Price; Store Atmosphere; Customer satisfaction
Full Text:
PDFReferences
Achmad, Fandy. 2007. Pengaruh kualitsa Pelayanan (Service Quality) Dalam Meningkatan
Kepausan Konsumen (Studi pada Rumah Makan Maibu daerah Malang ). Skripsi. Fakultsa
Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.
Ari Prasetio. 2012. Analisa karakteristik kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan.
Management Analysis Journal 1.
Aryani D, Rosinta F. 2010. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam
Upaya Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi.
Bachtiar. 2011. Analisa Factor-Factor yang Berpengaruh terhadap Kepuasan Mahasiswa dalam
Memilih Politeknik Sawunggalih Aji Purworejo. Dinamika Sosial Ekonomi Vol 7 No. 1
Basu Swastha. 2008. Strategi Pemasaran Edisi Ketiga, Yogyakarta: BPFE.
Basu Swastha dan Irawan. 2002. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta:
Liberty
Djaslim Saladin. 2003. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya.
Fandy.2004, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Yogyakarta:Andi.
Ghozali I, Latan H. 2015. Partial Least Squares Konsep, Teknik, dan Aplikasi Menggunakan
Program SmartPLS 3.0. Semarang (ID): Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Harjanto, Ryan Nur. 2010. Analisis Pengaruh Harga, Produk, Kebersihan, Dan Kwalitas Layanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Restoran Mamamia Cabang Mrican
Semarang). Universitas Diponegoro
I Wayan Widya Suryadharma dan l Ketut Nurchaya. 2015. Dampak Kualitas Pelayanan terhadap
Kepuasan Pelanggan Hotel Bintang Pesona di Wilayah Denpasar Timur. Universitas
Udayana
Lovelock C, Wright L K.2007. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta (ID): PT. Indeks
Lupiyoadi, R & Hamdani, A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Lupioadi R, Hamdani A. 2009. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi kedua. Jakarta (ID): Salemba
Empat.
Jajat Kristanto. 2011. Manajemen Pemasaran Internasional: Pada Pendekatan Strategi. Gelora
Aksara Pratama
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisa, Perencanaan, Implementasi,
dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat
Kotler P. 2008.Manajemen Pemasaran. Jakarta (ID): PT Macanan Jaya Cemerlang. Terjemahan
dari: Marketing Management.
Kotler P, Keller KL. 2009. Manajemen Pemasaran. Ed ke-13. Terjemahan Bob Sabran, MM.
Jakarta (ID): Penerbit Erlangga.
Kotler P, Amstrong G. 2012. Principles of Marketing. New Jersey (US): Pearson Education.
Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 13. Erlangga.
Payne, A. 2007. Pemasaran jasa 1. Andi and Paerson Edukation, Yogyakarta.
Philip Kotler dan G Amstrong, Dasar-dasar Pemasaran Jilid 2 Edisi Bhs. Indonesia dari Principle of
Marketing, (Jakarta: PT Prehalindo, 1998), h. 97
Rambat, Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2006. Manjemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta;
Salemba Empat.
Sugiyati, Kusnilawati. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Dan Keeprcayaan Terhadap
Lyoalitas Pelamggan Dengan Kepuasan Pelamggan Sebagai Variabel Interevning. Dinamika
Manajemen, Juli 2013 Vol. 3 No. 2 Hal. 113-128.
Sugiyono. 2011. Metode Peneltian combinasi (Mixed Methods). Bandung (ID) : Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. Tjiptono,
Tjiptono, Fandy. 2000. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Andi, Yogyakarta
Tjiptono, F. 2009. Service Marketing: Esensi & Aplikasi. Penerbit: Marknesis. Yogyakarta.
Tjiptono, F., & Chandra, G. 2009. Pemasaran Strategik. ANDI Offset. Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, Andi
Wijaya, Tony. 2011. Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT. Indeks.
William J. Stanton, Prinsip Pemasaran Eds Ketujuh Jilid 1, (Jakarta: Erlangga, 1998), h. 308
Whidya Utami, Christina (2006). Manajemen Ritel : Strategic and Implementation Modern Retail.
Selemba Empat, Jakarta.
Zeithmal, Valarie A. And Bitner, Mary Jo. 2003. Service Marketing. New York. McGraw Hill
Inc’I Editicion
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial
Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta