Pengaruh Green Marketing, Brand Image dan Orientasi Pelanggan terhadap Minat Beli Produk Zorlien Led yang Dimoderasikan dengan Teknologi Internet

Catarina Cori Paramitha, Nurika Haerul Utami

Abstract


This research is direct consumer buying interest in Zorlien LED products which is based on green marketing, brand image and customer orientation through technology internet consisting of 250 questionnaire respondents who have been filled out by consumers. Result of 250 respondents consisting of 17 indicators using smartpls are declared valid, because the validity test value is above the average > 0.5 and the reliability test is above the average > 0.7. Results of hypothesis testing brand image, green marketing, customer orientation and internet technology on buying interest declared significant, but when moderated the results were not significant.

Keywords: Green Marketing, Brand Image, Customer Orientation and Internet Technology


Full Text:

PDF

References


Achyani1, Y. E. (2016). 국회선진화법’ 에관한보론No Title’. 입법학연구, 제13집1호(May), 31–48.

Adiwihardja, C., Studi, P., & Informatika, M. (2016). Ecommerce Sebagai Model Inovasi

Teknologi Strategi Enterpreneur Menurut Preferensi Pengguna Pada. 3(1), 154–163.

Al Lathifah, A. R., & Widyastuti, D. A. (2018). Pengaruh Green Product terhadap Minat

Pembelian Ulang (Studi pada Produk Lampu LED Merek PHILIPS). Journal of

Entrepreneurship, Management and Industry, 1(01), 16–28.

Alfiah, F., Harahap, E. P., Pahad, B. A., Azhari, I. A., & Saputra, R. S. (2015). ANALISA PERANAN

TEKNOLOGI INTERNET SEBAGAI MEDIA TRANSAKSI E-COMMERCE DALAM

MENINGKATKAN. 6–8.

Asri, S., & Susanti, F. (2018). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Pada E-Commerce

Lazada.Co.Id.

Dewi, S. N., & Nuzuli, T. (2017). PERAN PROMOTIONAL MIX SEBAGAI VARIABEL MODERASI

ORIENTASI PELANGGAN DAN ORIENTASI PESAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi

Empiris pada UKM Rumah Makan di Kabupaten Sragen). Ekuilibrium : Jurnal Ilmiah Bidang

Ilmu Ekonomi, 12(2), 140. https://doi.org/10.24269/ekuilibrium.v12i2.676

Dewi, S. T. (2016). Analisis Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan

Bersaing Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi pada Industri Batik di Kota dan

Kabupaten Pekalongan). Ekonomi Dan Bisnis, 80.

https://core.ac.uk/download/pdf/11715776.pdf

Fajrin, F. V., & Sampurno Wibowo. (2018). Pengaruh Event Marketing Terhadap Brand Image

Pada PT Pikiran Rakyat Bandung Tahun 2018. Jurnal Manajemen Pemasaran, 4(2), 357–

Haryoko, U. B., & Ali, H. A. A. (2019). Pengaruh Green Marketing Dan Brand Image Terhadap

Minat Beli Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Merek ADES (Studi Kasus Pada Mahasiswa

Prodi Manajemen SI Reguler C Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang). Proceedings, 1(1),

–201. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Proceedings/article/view/2177/1803

Jatmiko, M. R. (2015). Analisis Pengaruh Persepsi Atas Orientasi Pelanggan Dan Reputasi

Perusahaan Terhadap Orientasi Pelayanan Strategik Dan Dampaknya Pada Kepuasan

Pelanggan. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin Semarang, 6(November), 67–87.

Kampani, P. (n.d.). DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL ( Studi pada Konsumen PT Astra

International Tbk . – TSO Malang Sutoyo ). 12(1), 1–8.

NURRAHMANTO, P. A. (2015). Pengaruh Kemudahan at Beli Konsumen Di SituPenggunaan,

Kenikmatan Berbelanja, Pengalaman Berbelanja Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap

Mins Jual Beli Online Bukalapak.Com. Feb Undip, 20.

Osiyo, A. K., & Samuel, H. (2018). Pengaruh Green Marketing Terhadap Green Brand Image Dan

Purchase Intention Pelanggan Pada Starbucks Coffee Malang. Jurnal Strategi Pemasaran,

(2), 1–9.

Ph, R. O., Chotani, G. K., Dodge, T. C., & Arbige, M. V. (2012). No 主観的健康感を中心とした在

宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 1036–1037.

Prasetya, E. G., Yulianto, E., & Sunarti, S. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan

Pembelian (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Program Studi

Administrasi Bisnis angkatan 2014 konsumen Air Mnineral Aqua). Jurnal Administrasi

Bisnis, 62(2), 214–221.

Risna Dwi Agustin, Srikandi Kumadji, & Yulianto, E. (2015). Pengaruh Green marketing terhadap

minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 22(2),

–36.

Soim, F., Suharyono, S., & Abdillah, Y. (2016). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP

KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Kartu Perdana simPATI di Booth Telkomsel

Matos). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 35(1), 146–153.

Widiana, M. E., Supit, H., & Hartini, S. (2012). Penggunaan Teknologi Internet dalam Sistem

Penjualan Online untuk Meningkatkan Kepuasan dan Pembelian Berulang Produk Batik

pada Usaha Kecil dan Menengah di Jawa Timur. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan,

(1), 71–81. https://doi.org/10.9744/jmk.14.1.72-82

Wirdasari, D. (2009). TEKNOLOGI E-COMMERCE DALAM PROSES BISNIS. 7(2).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright Pusat Penelitian Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Pengunjung

 

Hasil gambar untuk google scholar