PENYULUHAN TENTANG PENANGANAN STROKE HEMORAGIK

Merry Merry

Abstract


Kegiatan webinar kefarmasian merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta secara daring karena terkendala pandemik COVID-19. Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan agar dapat memberikan informasi dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat mengenai penyakit  “Stroke Hemoragik”.

Kegiatan ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital, yaitu Zoom Meeting dengan total pendafrat 139 orang. Webinar ini dilaksanakan pada tanggal 15 November 2021 pukul 09:00 Wib sampai 10:30 Wib. Metode kegiatan : Penyuluhan acara webinar online ini berbentuk penyampaian materi dan pencegahan penyakit Stroke Hemoragik dengan metode presentasi melalui zoom meeting. Indikator keberhasilan dari webinar ini didapat dari hasil perbandingan antara pengisian pre-test dan pengisian post test melalui google form oleh peserta. 

Hasil : Peserta mengikuti webinar kefarmasian tentang “Stroke Hemoragik” dengan aktif dan sangat antusias sampai dengan selesai. Farmasis memiliki peran penting untuk memberikan informasi mengenai penyakit stroke hemoragik yang diharapkan dapat mencegah dan mengurangi faktor penyebab stroke hemoragik. Kiranya semua materi yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Kata kunci : Jurnal pengabdian, Stroke Hemoragik 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52447/paj.v2i1.5608

Refbacks

  • There are currently no refbacks.