Analisis Iklan Sales Promotion PT Telkomsel di Harian Kompas Periode Agustus - Desember 2013

galuh sukmaranti

Abstract


Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Manusia sejatinya adalah makhluk sosial yang tentunya tak pernah luput berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain. Komunikasi dilakukan baik secara langsung maupun tak langsung. Selain itu komunikasi yang efektif akan mempermudah tiap-tiap individu memahami pesan yang disampaikan. Dalam kegiatan bisnis tentunya komunikasi memegang peranan penting guna mencapai suatu tujuan tertentu. penelitian ini menyoroti kategori frekuensi dan popularitas promosi penjualan. Terdapat tiga jenis alat promosi penjualan yang digunakan pada iklan promosi penjualan yakni bingkisan, kontes, undian dan permainan, serta imbalan kesetiaan

Kata Kunci: Iklan, Penjualan, Promosi

Full Text:

PDF

References


Kim-Shyan, Lin Yang dan Geoffrey Tanakinjal. 2008. Teknik-teknik promosi penjualan yang digunakan oleh para pengiklan di Hong Kong. jurnal Innovative Marketing, volume 4 issue 1.

Kotler, Philip, dan Gary Armstrong. 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi kesembilan, Jilid 1, terj Alexander Sindoro, Jakarta: Indeks

Wiliam J Stanton. 2000, Prinsip pemasaran. Erlangga. Jakarta.

Rakhmat, Cakra.2011. Pengaruh promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada starbucks coffee). FISIP Universitas Indonesia. Jakarta.

Shimp. 2003. Periklanan dan Promosi. Erlangga. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v1i2.110

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Sinta Google Scholar Garuda BASE
Mendeley iThenticate ISSN Crossref
Dimensions APJIKI ISKI