Corporate Social Responsibility

renandha adhi nugraha

Abstract


ABSTRAK

Tanggung jawab sosial menjadi sangat penting menurut penulis, karena merupakan itikad baik dari perusahaan untuk melakukan perbaikan di dalam masyarakat dan lingkungan. Ada tujuh subyek inti yang harus diperhatikan dalam tanggung jawab social, antara lain otoritas perusahaan, hak asasi manusia, praktek tenaga kerja, lingkungan, praktek operasi yang adil, masalah konsumen, keterlibatan dan pembangunan komunitas sekita. . Tanggung jawab sosial yang harus dilakukan oleh perusahaan pun harus melakukan  hal yang sama, yaitu berbuat baik kepada karyawannya, masyarakat dan lingkungan sekitar. Menghindari konflik lebih baik daripada menciptakan konflik, berbuat sesuai dengan nilai-nilai, etika, dan penghargaan kepada sesama manusia..

 


Full Text:

PDF

References


Corporate Social Responsibility, Siddharta Moersjid, Seminar and Colloquium, LSPR, Jakarta, February 9th, 2013

ISO 26000 Social Responsibility

http://www.investopedia.com/terms/socialresponsibility.asp#ixzz2LGAwh2Js




DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v2i1.341

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Sinta Google Scholar Garuda BASE
Mendeley iThenticate ISSN Crossref
Dimensions APJIKI ISKI