Corporate Social Responsibility
Abstract
ABSTRAK
Tanggung jawab sosial menjadi sangat penting menurut penulis, karena merupakan itikad baik dari perusahaan untuk melakukan perbaikan di dalam masyarakat dan lingkungan. Ada tujuh subyek inti yang harus diperhatikan dalam tanggung jawab social, antara lain otoritas perusahaan, hak asasi manusia, praktek tenaga kerja, lingkungan, praktek operasi yang adil, masalah konsumen, keterlibatan dan pembangunan komunitas sekita. . Tanggung jawab sosial yang harus dilakukan oleh perusahaan pun harus melakukan hal yang sama, yaitu berbuat baik kepada karyawannya, masyarakat dan lingkungan sekitar. Menghindari konflik lebih baik daripada menciptakan konflik, berbuat sesuai dengan nilai-nilai, etika, dan penghargaan kepada sesama manusia..
Full Text:
PDFReferences
Corporate Social Responsibility, Siddharta Moersjid, Seminar and Colloquium, LSPR, Jakarta, February 9th, 2013
ISO 26000 Social Responsibility
http://www.investopedia.com/terms/socialresponsibility.asp#ixzz2LGAwh2Js
DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v2i1.341
Refbacks
- There are currently no refbacks.