Persepsi Followers Tentang Popularitas Akun @SANDYS.SS Pada Media Sosial TikTok

Elvira Puspita Gani, Vidya Kusumawardani

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “Persepsi Followers Terkait Popularitas Akun Sandys.ss pada Sosial Media Tiktok”. Melainkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi followers sandys.ss pada popularitasnya di aplikasi Tiktok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik snowball sampling. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa indikator popularitas sandys.ss dilihat dari mempunyai banyaknya followers hingga 14M, dengan memiliki konten-kontennya yang menarik sehingga ia menjadi populer dan mempunyai banyak love disetiap kontennya, lalu memiliki jam postingnya sehari dengan mengunggah 3-5 konten video, terkait dengan persepsi maka dapat dikondisikan dimana followers sandys.ss akan menerima stimulus tentang popularitas yang ada pada sandys.ss terkait dengan indikator popularitas. Aplikasi tiktok ini sangat efektif bagi penggunanya sebagai ajang popularitas, seperti pada akun Sandys.ss, dengan kepopuleran yang sandy miliki ia menjadi dikenal banyak orang melalui banyak followers serta konten-konten video yang menarik.

Kata Kunci: Media Sosial, TikTok, Popularitas, Persepsi.


ABSTRAK

This research is entitled "Followers' Perceptions Regarding the Popularity of Sandys.ss Accounts on Tiktok Social Media". Rather, this study aims to determine the perception of sandys.ss followers on its popularity on the Tiktok application. This research used a qualitative method using a snowball sampling technique. From the results of the research, it was found that the popularity indicator of sandys.ss is seen from having a number of followers up to 14M, by having interesting content so that it becomes popular and has a lot of love in each of its content. Then has hours of posting a day by uploading 3-5 video content, related to with perception, it can be conditioned where sandys.ss followers will receive a stimulus about the popularity that is on sandys.ss related to the popularity indicator. This tiktok application is very effective for its users as a means of popularity, such as on the Sandys.ss account, with the popularity that Sandy has he has become known to many people through many followers and interesting video content.

Keywords: Social Media, TikTok, Popularity, Perception.




DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v8i2.5243

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Sinta Google Scholar Garuda BASE
Mendeley iThenticate ISSN Crossref
Dimensions APJIKI ISKI