Hubungan Terpaan Iklan Televisi Morinaga Chil*Kid Edisi Reisa Broto Asmoro dengan Keputusan Pembelian
Abstract
Iklan adalah penyajian informasi nonpersonal tentang produk atau merek yang disampaikan dengan bayaran, bertujuan untuk menghubungkan afeksi dan kognisi konsumen. Perkembangan media digital memunculkan tantangan bagi perusahaan dalam memilih media iklan yang tepat, dengan televisi masih menjadi salah satu media yang paling efektif. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan antara terpaan iklan televisi Morinaga Chil*Kid edisi Reisa Broto Asmoro dengan keputusan pembelian konsumen, menggunakan metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif meliputi analisis deskriptif, analisis statistik inferensial, dan uji korelasi, pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS, melibatkan 97 responden sebagai sampel penelitian menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima menyatakan terdapat hubungan yang signifikan dan searah antara terpaan iklan televisi Morinaga Chil*Kid edisi Reisa Broto Asmoro dengan keputusan pembelian.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v11i1.8286
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | | |
![]() | ![]() | ![]() |