Pelanggaran Kode Etik Profesi Public Relations Dalam Film “Bombshell 2019”
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abiet, W. L., & Prastiwi, Y. (2022). Against sexual harassment in workplace as seen in Bombshell movie (2019). Rainbow: Journal of Literature, Linguistics and Culture Studies, 11(1), 50–56. https://doi.org/10.15294/rainbow.v11i1.50774
Aldita, D. (2014). Analisis isi film Wag the Dog tentang pelanggaran kode etik humas. E-Journal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman, 2(4), 75–87.
Ananda, M. T. U. (2022). Analisis semiotika Charles Sanders Peirce pada logo baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) [Skripsi, Universitas Semarang]. eSkripsi. https://eskripsi.usm.ac.id/files/skripsi/G31A/2018/G.331.18.0121/G.331.18.0121-15-File-Komplit-20220901021824.pdf
Ashari, A. A. A. (2022). Analisis isi etika public relations dalam video debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2021–2026 [Skripsi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau]. Repositori UIN Suska. http://repository.uin-suska.ac.id/60452/
Baldan, F. M., & Septiyani, R. E. (2023). Analisis semiotika dalam iklan rokok “Wismilak Diplomat – Switch to Success, arti sebuah kesuksesan”: Kajian semiotika Roland Barthes. Jurnal Sinestesia, 13(1), 26–41. https://sinestesia.pustaka.my.id/index.php/journal/article/view/283
International Public Relations Association. (2011). Kode etik IPRA. https://www.ipra.org
Firanti, T. A., Duku, S., & Yahya, A. H. (2024). Interpretasi jurnalis perempuan Kota Palembang terhadap feminisme di film Bombshell. Social Science and Contemporary Issues Journal, 2(2), 431–439. https://doi.org/10.59388/sscij.v2i2.436
Irhami, A. F., Aesthetika, N. M., Rochmaniah, A., & Jalilovna, J. L. (2024). Representation of family communication in Wonder movie (Proceedings of ICNSSE 2023). Atlantis Press. https://doi.org/10.2991/978-2-38476-242-2_37
Kartika, E. W., & Supena, A. (2024). Analisis semiotika Charles Sanders Peirce dalam novel Pasung Jiwa karya Okky Madasari. Pena Literasi, 7(1), 94–101. https://doi.org/10.24853/pl.7.1.94-101
Lestari, D. A. (2021). Analisis semiotika pesan moral pada film Dua Garis Biru. Pantarei, 5(2), 1–8.
Lestari, N. A., Aggraeni, D., & Bowo, T. A. (2023). An analysis of existential feminism on Bombshell (2019) movie. Jurnal CULTURE (Culture, Language, and Literature Review), 10(2), 69–76. https://doi.org/10.53873/culture.v10i2.541
Mulyadi, A. I. (2022). Analisis semiotik “C.S. Peirce” dalam iklan televisi. Jurnal Ilmu Komunikasi Balayudha, 2(1), 25–26.
Nandiwardhana, B. (2020). Etika komunikasi public relations dalam menjaga citra perusahaan. JCommsci: Journal of Media and Communication Science, 3(3), 228–240. https://doi.org/10.29303/jcommsci.v3i3.90
Rumui, E. (2016). Analisis isi mengenai pelanggaran kode etik profesi Public Relations dalam film Thank You for Smoking. Jurnal E-Komunikasi, 4(2).
Safira, M. Y. (2023). Sosial media sebagai media kampanye partai politik. Dawatuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting, 3(4), 1196–1208. https://doi.org/10.47476/dawatuna.v3i4.455
Safura, S. M. (2020). Analisis semiotika Peirce dalam representasi kecantikan perempuan Indonesia pada iklan Pantene Perfect On di situs web YouTube. Ilmu Komunikasi Journal.
Sari, M. P., Dilla, I. R., Fasha, M. A., & Maulana, R. R. (2022). Representasi pencarian makna diri pada film Soul (2020): Studi analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Semiotika, 16(1), 43–50.
Udilawaty, S., & Hasan, A. D. (2022). Analisis semiotik Charles Sanders Peirce terhadap logo provinsi. Jurnal Ilmiah Komputer Grafis, 15(2), 410–428. http://journal.stekom.ac.id/index.php/pixelpage410
Ummah, M. S. (2019). Semiotika: Teori dan aplikasi pada karya sastra.
Usman, N. H. (2017). Representasi nilai toleransi antarumat beragama dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara [Skripsi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar]. Repositori UIN Alauddin. http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8433/
Wandari, A. A. (2021). Analisis semiotika representasi pelanggaran kode etik public relation dalam film The Ides of March.
DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v11i2.8673
Refbacks
- There are currently no refbacks.
| | | |
| | | |
| | |





