Optimalisasi Konten Digital Instagram Sebagai Media Penyebaran Informasi PT TASPEN KC Bogor
Abstract
Penelitian ini mengkaji bagaimana PT TASPEN KC Bogor mengoptimalkan konten Instagram untuk meningkatkan komunikasi terkait program pensiun dan jaminan sosial. Meskipun upaya telah dilakukan, tantangan dalam produksi konten masih muncul. Penelitian ini berfokus pada peningkatan efektivitas komunikasi dan pemanfaatan fitur Instagram dalam memenuhi kebutuhan audiens.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Devara, K. F., & Soepatini, S. (2024). Pengaruh faktor social content terhadap continuous intention pada platform Instagram yang dimediasi oleh informational social influence. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 6(3).
Febrian, A., & Husna, N. (2022). Motivasi penggunaan media sosial Instagram berdasarkan teori uses and gratifications. Jurnal Komunikasi Global, 11(1).
Hanapi, R. D., & Ridanasti, E. (2024). Optimalization strategy of Instagram content to increase engagement in building brand awareness at PT Citi Asia Internasional. International Journal of Economics and Management Sciences, 2(2).
Ismail, N. (2021). The Importance of Content Creation and Curation in Social Media Marketing: Literature Review. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences, 11(2).
Kapoor, K., Tamilmani, K., Rana, N. P., Patil, P., Dwivedi, Y. K., & Nerur, S. (2021). Advances in social media research: Past, present, and future. Information Systems Frontiers, 23(2).
Kusumasondjaja, S. (2021). Building social media engagement on Instagram by using visual aesthetics and message orientation strategy: A content analysis on Instagram content of Indonesia tourism destinations. Journal of International Conference.
Maharani, I. A., & Ardhanariswar, K. A. (2024). Content creator strategies on Instagram Reels account @kumparancom to boost brand engagement. Jurnal Komunikasi, 18(2).
Rachmawati, L., & Wijaya, R. (2023). Optimalisasi Konten Digital dalam Meningkatkan Engagement Media Sosial Institusi Publik. Jurnal Ilmu Komunikasi Digital, 8(1).
Sabyla, F. A., & Hadiyanto, H. (2023). Content planning strategy in Instagram social media management for @bikinwebsite.co clients at PT Lopokopi Digital Shankara. Translitera: Jurnal Kajian Komunikasi dan Studi Media, 14(2).
Suryani, & Nirmala. (2021). Strategi Komunikasi Digital Melalui Media Sosial Untuk Membangun Kepercayaan Konsumen. Konsensus Jurnal Ilmu Pertahanan Hukum dan Ilmu Komunikasi, 1(6).
Winoto, Y. (2015). The Application of Source Credibility Theory in Studies about Library services. Jurnal EduLib, 5(2).
Yudhianto. (2017). Model Komunikasi Humas dalam Literasi Media Sosial. Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi dan Komunikasi, 4(1)..
DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v11i2.9044
Refbacks
- There are currently no refbacks.
| | | |
| | | |
| | |





