Konsumerisme dan Media Digital

Renanda Nugraha

Abstract


Kalau ada yang mengatakan bahwa kita semua adalah konsumen maka anggapan tersebut adalah benar. Kita telah menjadi pembeli berbagai macam barang untuk pemenuhan kebutuhan kita, baik itu barang primer ataupun sekunder. Dengan makin banyak iklan yang terpapar setiap hari melalui media yang membuat kita berkeinginan untuk membeli. Namun dari sekian banyak brand, tentu ada alasan mengapa kita membelinya. Alasan-alasan tersebut dapat dijelaskan melalui beberapa teori yang ada.

Keywords: Konsumen, Media, Digital, Iklan


Full Text:

PDF

References


Boer, 2013. Consumerism and Digital media. Seminar and Colloquium, LSPR, Jakarta.

Merlyna Lim. 2011. At crossroads: Democratization and Corporatization of Media in Indonesia.

Teknojurnal. 2012. http://www.teknojurnal.com/2012/01/18/ jumlah-pelanggan-seluler-di-indonesia-hampir-mendekati-jumlah-penduduk-indonesia/

Infokomputer. 2012. http://www.infokomputer.com/berita/1-latest-news/5467-jumlah-smartphone-di-indonesia-meningkat-460-persen.




DOI: https://doi.org/10.52447/promedia.v1i2.108

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Sinta Google Scholar Garuda BASE
Mendeley iThenticate ISSN Crossref
Dimensions APJIKI ISKI